Klaster Gowa Mengganas, Covid-19 Terus Menanjak

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, SUKOHARJO – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukoharjo terus naik dengan jumlah kumulatif mencapai 67 orang. Ini setelah ada tambahan tujuh kasus baru dari klaster Gowa dan kontak erat klaster Gowa.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo Yunia Wahdiyati mengatakan, setidaknya ada tambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif Covid-19 per Selasa (19/5). Sehingga, total kumulatif kasus positif menjadi 67 orang.

“Tambahan tujuh yakni enam dari Kecamatan Grogol dan satu dari Kartasura,” kata Yunia.

Menurut Yunia, tujuh pasien tersebut adalah dari klaster Gowa dan kontak erat klaster Gowa. Mereka dalam kondisi sehat. Saat ini ada yang menjalani isolasi mandiri dan ada pula yang isolasi di Rumah Sehat Covid-19 di Barak Dalmas.

“Kasus sembuh juga bertambah, semula 18 orang, saat ini 21 orang,” katanya.

Secara terperinci, sebelumnya pasien rawat inap sebanyak tujuh orang menjadi enam orang. Pasien yang menjalani isolasi di Rumah Sehat Covid-19 sebelumnya 13 orang, kini bertambah menjadi 17 orang. Pasien isolasi mandiri dari 18 orang menjadi 19 orang. Sementara kasus sembuh dari 18 orang menjadi 21 orang. Kasus meninggal tetap sama, yakni empat orang. (jpg/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...