Mulai Hari Ini, Penjualan Rokok Mentol Dilarang

Ilustrasi rokok. Foto: pixabay

FAJAR.CO.ID– Kementerian Kesehatan Irlandia melarang penjualan rokok dan produk tembakau dengan rasa mentol mulai hari ini, Rabu (20/5).

Tujuan pelarangan itu adalah untuk memastikan agar rokok dan produk tembakau yang dijual tidak lagi memasukkan bahan-bahan yang membuat aktivitas merokok makin enak atau mempermudah orang untuk mulai merokok dengan menutupi rasa tembakau.

Dia mengatakan bahwa merokok merupakan kebiasaan yang adiktif dan mematikan, dan pandemi COVID-19 membuat menghentikan kebiasaan merokok menjadi lebih penting dari sebelumnya.

Menurut Harris, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya pada bulan ini mengatakan sebuah tinjauan terhadap studi-studi yang dilakukan oleh para pakar kesehatan masyarakat menemukan bahwa perokok lebih mungkin menderita penyakit parah yang terkait dengan COVID-19 dibanding nonperokok.

Tinjauan itu juga memperingatkan bahwa tembakau menjadi faktor risiko utama untuk penyakit tidak menular dan kondisi ini meningkatkan risiko mengidap penyakit parah saat tertular COVID-19. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...