Tiru Adegan Game, Dua Kakak Adik Terjun dari Gedung Tinggi

Rabu, 20 Mei 2020 22:24

Ilustrasi: Meniru adegan game, dua kakak beradik di Tiongkok alami cedera serius setelah melompat dari gedung tinggi. (AsiaWire)

FAJAR.CO.ID— Dua saudara kandung, kakak beradik yang merupakan pecandu game berjudul Game of Peace (PUBG Mobile versi Tiongkok), kini sedang berjuang untuk hidup. Hal tersebut terjadi setelah mereka melompat dari gedung setinggi 50 kaki atau setara 15 meter lebih, lantaran meniru adegan dalam game tersebut.

Menurut orang tua mereka, bocah laki-laki berusia sebelas tahun dan saudara perempuannya yang berusia sembilan tahun, dari Handan, Tiongkok, mencoba untuk meniru adegan dalam permainan ponsel dan diharapkan ‘hidup kembali’.

Orang tua kedua kakak beradik itu kini menuntut kompensasi dari pemilik game ponsel Mini World dan Game of Peace.

Kedua anak itu menjadi kecanduan game itu setelah diberi smartphone oleh orang tua mereka, ketika terkurung di rumah selama masa lockdown di Tiongkok. Mereka dikatakan bisa bermain game hingga delapan jam sehari sebelum kejadian.

Kejadian tersebut berlangsung pada 22 Maret lalu, pasangan kakak beradik itu terluka parah ketika mereka melompat dari atap gedung tempat tinggal mereka. Akibat meniru adegan dalam game itu, banyak dari tulang di tubuh mereka patah akibat jatuh dari ketinggian setinggi 15 meter lebih.

Dua kakak beradik itu dirawat di rumah sakit selama berminggu-minggu dan menjalani operasi, didanai oleh uang yang dipinjam dari saudara dan crowdfunding online.

Komentar