Trend Fashion Feminim Classic Vintage Rekomendasi Baju Lebaran Tahun Ini

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Menjelang Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi kebiasaan umat muslim berbodong-bondong membeli baju baru. Namun nampaknya tahun ini akan berbeda dengan tahun tahun sebelumnya.

Pasalnya bulan Ramadan tahun ini tidak ada buka puasa bersama, tidak ada shalat tarawih karena khususnya Sulsel masih harus menjalankan aturan pemerintah yaitu menerapkan social distancing guna memutus rantai penyebaran pandemi corona.

Pun demikian dengan momen lebaran nanti yang dianjurkan oleh pemerintah untuk menjalankan ibadah salat Idul Fitri di rumah.

Meski merayakan lebaran #dirumahaja bukan berarti masyarakat tidak bisa tampil kece, Wiwidewi Owner Malabis Wardrobe membeberkan trend fashion yang saat ini sedang booming yaitu fashion feminim classic vintage.

“Seperti long dress dipadukan long waistcoat, why men ship misalnya tunik dipadukan dengan celana kulot atau rok-rok lucu dengan cuttingan A-Line Skirt atau Plisket Skirt,” ucapnya, Rabu (20/5/2020).

Wiwi juga membeberkan trend warna Earth Tone menduduki peringat teratas tahun 2020 seperti olive, Mocca, Beige, Mustard, Terracota dan cokelat. Selain itu warna pastel juga turut andil dalam warna trend fashion tahun ini.

“Sepeti Ice blue, Lavender, Yellow, Peach, Ivory, dan Rose,” ungkap Wiwi.

Wanita yang terjun di dunia fahion sejak tahun 2016 tersebut juga memberikan tips bagi kaum hawa yang ingin membeli baju lebaran dengan menyarankan memilih pakaian sesuai bentuk tubuh. Seperti bentuk badan yang berisi bisa mengenakan pakaian yang berbahan ringan dengan cuttingan di pinggang.

Sementara bagi yang bertubuh sedikit ramping atau kurus sangat disarankan untuk memilih pakaian yang terdiri dari atasan dan bawahan dibandingkan menggunakan baju terusan.

“Karena pakaian yang terpisah dapat memberikan ilusi pada bentuk tubuh agar terlihat berisi. Sedangkan jika kalian menggunakan pakaian terusan atau long dress tubuhmu akan terlihat rata. Atau jika ingin menggunakan terusan bisa ditambahkan belt pada bagian pinggang,” terangnya kepada Fajar.co.id

Lebih jauh kata dia, untuk bahan kain pun harus diperhatikan guna memberikan kenyamanan dalam beraktivitas dan menambah kepercayaan diri.

“Jadi ada beberapa nama kain yang bahannya cukup nyaman digunakan seperti Lady Zara, Moscrepe, Arabian Crepe yaitu bahannya lembut permukaannya seperti kulit jeruk, kemudian ada Maxmara, Chiffon kalau ini untuk yang ingin terlihat elegan, terakhir Toyobo, Madam sexy, Katun Madina ini untuk yang ingin santai,” tutup Wiwi. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...