Atasi Corona, Tiongkok-WHO Luncurkan Penggalangan Dana Amal

ilustrasi

Tiongkok-WHO Luncurkan Penggalangan Dana Amal untuk Atasi Korona
FAJAR.CO.ID– China Population Welfare Foundation (CPWF) dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu (20/5) bersama-sama meluncurkan program penggalangan dana amal di Beijing untuk memerangi pandemi korona (Covid-19).

Program itu, yang disebut Dana Respons Solidaritas Covid-19 untuk WHO-Aksi Tiongkok, akan menerima donasi melalui sekitar 20 platform penggalangan dana berbasis Internet di Tiongkok, seperti Tencent Foundation, Alibaba Foundation, Alipay Foundation dan lain-lain.

Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam pidatonya di upacara peluncuran melalui tautan video, sangat memuji dukungan CPWF terhadap perjuangan global WHO melawan Covid-19.

Dia mengatakan bahwa dana tersebut akan mendorong para individu dan perusahaan untuk berkontribusi langsung dalam upaya penyelamatan jiwa WHO, seraya menambahkan bahwa sumbangan tersebut akan membantu negara-negara di dunia untuk mencegah, mendeteksi dan menangani Covid-19.

Dana Respons Solidaritas Covid-19 untuk WHO diumumkan oleh Tedros pada 13 Maret lalu dan dibentuk bersama oleh WHO, United Nations Foundation dan Swiss Philanthropy Foundation. Program tersebut menyerukan kepada para individu, bisnis dan organisasi sosial yang bertanggung jawab dan murah hati di seluruh dunia untuk menyumbangkan dana dan pasokan kepada WHO serta mitranya untuk respons melawan wabah Covid-19.

Sebagai yayasan penggalangan dana publik nasional, CPWF menggemakan seruan WHO dan membantu mengumpulkan dana di China untuk berkontribusi pada perjuangan global melawan Covid-19.

Menurut CPWF, dana tersebut akan dikirimkan ke rekening WHO secara bertahap dan tepat waktu. WHO dan CPWF akan mengungkapkan informasi penggunaan dana tersebut melalui situs web dan laporan resmi. Sekitar 50 perwakilan dari pihak Tiongkok dan Kantor PBB di Tiongkok menghadiri upacara peluncuran tersebut. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...