Bentuk Solidaritas, GANTI Sulsel Bantu Petani dan Nelayan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gerakan Nelayan Tani Indonesia (GANTI) sebagai salah satu sayap partai PDI Perjuangan Sulsel mengadakan kunjungan ke beberapa panti asuhan di wilayah pesisir Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Kamis (21/5/2020). Termasuk kunjungan ke kelompok nelayan di Pulau Bonetambu, Kecamatan Sangkarrang, Kota Makassar.

Ketua Ganti PDIP Sulsel, Rahmat Muhayang menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut sebagai bentuk langkah solidaritas dan kepedulian mereka, kepada masyarakat yang paling terkena dampak Covid-19.

“Terutama terkait pemenuhan pangan masyarakat yang membutuhkan, khususnya di wilayah pesisir Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Serta kelompok nelayan disalah satu kepulauan Sangkarrang,” kata Rahmat Muhayang yang turun langsung ke lokasi.

Anggota DPRD Sulsel ini menyampaikan kelompok masyarakat nelayan adalah yang paling merasakan dampak Covid-19. Karena adanya penurunan daya beli masyarakat terhadap tangkapan hasil laut mereka.

Dalam kegiatan ini GANTI PDIP Sulsel juga menyerahkan paket sembako dan melakukan pembagian masker sekaligus memberikan edukasi kepada para nelayan untuk senantiasa menerapkan protap kesehatan.

“Meskipun daerah pulau masih zona hijau tapi tak boleh lengah dan senantiasa waspada dalam menghadapi virus yang mematikan ini,” katanya.

Adapun tempat kunjungan tersebut yakni Panti Asuhan Alhijrah di Kelurahan Buloa Kecamatan Tallo dan Panti Asuhan Al Mukarramah di Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar serta Panti Asuhan Nur Hikmah Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa. (nur/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...