Bupati Luwu Utara Serahkan 8.000 Bibit Kakao di Masamba

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Luwu Utara — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyerahkan bibit kakao jenis MCC 02 kepada Kelompok Tani (Poktan) Sagena Desa Masamba Kecamatan Masamba, Kamis (21/5/2020).

Total 8.000 bibit kakao diserahkan secara simbolis kepada Poktan Sagena dengan jumlah anggota 25 orang dan total lahan siap tanam seluas 15 Ha.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, kakao adalah salah satu komoditi unggulan di Luwu Utara, bahkan di Sulawesi Selatan. Untuk itu, kata dia, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara saat ini mencoba peremajaan kakao yang potensinya bisa mencapai 40 ribu Ha. “Tahun ini, kita akan bagikan 40 ribu bibit kakao,” ungkap Indah.

Untuk itu, dia mempersilakan para petani untuk segera membentuk kelompok tani karena salah satu syarat pemberian bantuan adalah petani harus berkelompok. “Silakan berkelompok, setelah itu Pemda akan fasilitasi. Asalkan masyarakat mau berkomitmen,” jelas dia.

Harapannya, melalui pendampingan ini, akan memunculkan varietas unggul baru.

“Semoga apa yang kita salurkan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Turut hadir mendampingi Bupati, Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan, Rusdi Rasyid, beserta jajarannya, para Penyuluh, serta para pengurus dan anggota Kelompok Tani Sagena Desa Masamba Kecamatan Masamba. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...