Dapat Masker Gratis, Sejumlah Pengendara Motor dan Mobil Malah Ditindak

Kamis, 21 Mei 2020 21:01

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penerapan PSBB di Kota Makassar masih ditemukan banyak pelanggar. Apalagi, PSBB tahap kedua ini akan berakhir pada 22 Mei 2020 besok.

Aparat gabungan yang menggelar razia kendaraan roda dua dan empat di Jalan Nusantara, masih banyak yang ditemukan tidak pakai masker. Bahkan, ada pula yang saling berdempetan dalam mobil.

Hari ini, Kamis (21/5/2020) sekitar pukul 17.00 Wita, Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, mengatakan, razia tersebut berhasil menjaring delapan kendaraan sepeda motor dan lima unit mobil pribadi.

“Selain pembagian masker gratis, dilakukan penindakan bagi kendaraan R2 atau R4 yang masih melanggar Perwali, selama PSBB menggunakan blanko surat teguran,” kata perwira berpangkat dua balok ini.

Pemeriksaan kartu identitas pun tak luput dari aparat gabungan saat itu. Mereka yang tidak memiliki hubungan keluarga, ikut ditindak karena saling berdekatan di atas kendaraan.

Mereka dianggap tidak mengindahkan physical distancing, meski di hari terakhir penerapan PSBB di kota berjuluk Anging Mammiri ini. Saat diadang petugas, pengendara tersebut langsung diperiksa oleh petugas medis.

“Kami turunkan penumpang roda dua yang berboncengan, dan memeriksa kartu identitas yang berbeda tempat tinggal. Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid 19. Setelah itu, dilakukan tes suhu bandan menggunakan alat tes Termo Gun,” tambahnya.

Komentar