Dukung Kades Percepat Penyaluran BLT, Herman Arif: Semua Karena Perhatian Bupati Wajo

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Anggota DPRD Wajo, Herman Arif memberi support moril kepada Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Wajo bersama perangkatnya.

Agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat yang mengalami dampak Covid-19 dipercepat.

“Ikhtiar para kepala desa dalam menyegerakan pencairan BLT yang bersumber dari Dana Desa adalah wujud kepedulian dan kepekaan sosial para pemimpin desa tersebut,” ujar anggota Komisi II DPRD Wajo ini.

Dia menambahkan, sebagaimana di dapilnya, Kecamatan Pitumpanua-Keera. Para Kades sangat memahami kebutuhan belanja rumah tangga, bakal meningkat pada Hari Raya Idul Fitri yang tersisa beberapa hari lagi.

Herman pun memahami, para kepala desa juga mengalami beragam kesulitan, hambatan dan tantangan dalam proses pencairan dana BLT.

Kata dia, langkah yang dilakukan para Kades sudah sesuai dengan intruksi Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) No. 1 tahun 2020 tentang Percepatan Penyaluran BLT Dana Desa.

“Yang isinya meminta seluruh Kades agar BLT dapat disalurkan sebelum tanggal 24 Mei 2020. Sebab itu, penyaluranya harus serentak sehingga manfaat bisa dirasakan bersama-sama oleh seluruh masyarakat penerima,” tutur legislator dari Fraksi Gerindra ini.

Selain itu, dengan adanya perhatian dalam pengawasan dari Bupati Wajo Amran Mahmud, sehingga penyaluran BLT di Wajo berjalan dengan cepat dan tepat sasaran.

“Tanpa pengawasan langsung dari Pak Bupati dilapangan, tidak menuntut kemungkinan bisa saja penyaluran BLT tidak sesuai sasarannya. Tetapi karena kepedulian dari Pak Amran Mahmud, masyarakat yang terdampak pandemi bisa merasakan bantuan tersebut,” kuncinya.(rls/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...