FTI UMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Salah Satu Pasar Tertua di Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Tim Relawan dan bantuan kemanusiaan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

Cairan disinfektan yang digunakan terbuat dari bahan utama alkohol sebanyak 70 persen dan asam asetat.

Dekan FTI, Zakir Sabara mengatakan, lokasi penyemprotan kali ini adalah Pasar Bacan atau pasar yang dulunya lebih dikenal dengan pasar Cina.

"Pasar ini termasuk salah satu pasar tradisional tertua yang ada di Makassar. Menurut salah seorang pedagang yang sudah sejak kecil orang tuanya berjualan di pasar Cina ini mengatakan jika pasar ini sudah ada sejak abad ke-19," ucapnya, Rabu (20/5/2020).

Lokasi pasar berada di Jl Bacan. Di mana jalan ini sehari-hari digunakan sebagai lokasi pasar tradisional. Pedagang mulai berjualan subuh sampai siang terutama untuk kebutuhan pokok warga

Penyemprotan dilakukan atas kerjasama Perhimpunan Tionghoa Indonesia (INTI) Sulsel yang didampingi oleh Ketua RT dan Lurah Melayu Baru Kecamatan Wajo Andi Arifin BP.

Diketahui, Tim Relawan FTI telah bergerak lebih dari dari bulan dan telah menyemprotkan cairan disinfektan di ratusan tempat dan fasilitas publik di berbagai kabupaten/kota di Sulsel. (ikbal/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan