Iwan Fals: Hidup Berdamai dengan Corona, Jalanan dan Pasar-pasar Mulai Ramai Lagi

Iwan Fals-- (Aginta Kerina/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musikus legendaris Iwan Fals menyoroti jalanan dan pasar-pasar yang kini mulai ramai di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Padahal, pemerintah sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menekan penyebaran virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

“Hidup berdamai dengan corona, jalanan dan pasar-pasar mulai ramai lagi,” ungkap Iwan Fals lewat akun Twitter miliknya, Rabu (20/5).

Pelantun Aji Mumpung itu menilai masyarakat terlalu nekat sehingga jalanan dan pasar-pasar kembali ramai.

Menurut Iwan Fals, kemungkinan warga keluar rumah demi memenuhi kebutuhan di saat Hari Raya IdulFitri.

“Nekat, mungkin dalam rangka menyambut Lebaran dan Hari Kebangkitan Nasional. Waduh,” sambung Iwan Fals.

Sebelumnya, Iwan Fals juga sempat memberi komentar soal langkah pemerintah yang kini menyuarakan masyarakat agar berkompromi, hidup berdampingan, dan berdamai dengan corona.

Ia mengaku tidak peduli dengan istilah berdamai atau berperang melawan virus corona atau covid-19. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah pandemi di Indonesia segera berakhir.

“Terserahlah mau pakai istilah berdamai atau berperang dengan corona silakan saja, yang penting pandemi ini segera berakhir. Udah mpot-mpotan nih,” bebernya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa masyarakat harus bisa berkompromi, hidup berdampingan, dan berdamai dengan covid-19 supaya tetap produktif.

Alasan Jokowi menyusul pernyataan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyebut virus corona atau covid-19 tidak akan hilang meski kurva kasus positif menurun.

“Sekali lagi kita harus berdampingan hidup dengan covid. Sekali lagi yang penting masyarakat produktif dan aman dari covid,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (15/5).

Menurut Jokowi, hidup berdampingan dengan covid-19 bukan berarti menyerah melawan penyakit tersebut. Tetapi, perlawanan terhadap covid-19 dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...