Jaga Diri Tetap Cantik di Rumah, Simak 3 Pergeseran Perilaku Ini

Ilustrasi jaga kecantikan-- (organic facts)

FAJAR.CO.ID– Dunia dan kehidupan berubah selama pandemi Covid-19. Pelaku ritel kecantikan juga ikut terdampak. Konsumen juga semakin terbatas mengakses produk hingga gerai kecantikan secara langsung. Semuanya kini dinilai lebih aman melalui digital karena sejalan dengan penerapan physical distancing atau menjaga jarak aman.

Kondisi pandemi ini juga secara langsung turut mengubah perilaku konsumen, terutama para beauty enthusiast. Dengan hampir semua aktivitas dilakukan di rumah.

Apa saja perubahan perilaku mereka agar tetap cantik dari rumah?

Belanja online menjadi pilihan utama

Imbauan pemerintah agar masyarakat melakukan jaga jarak dan melakukan aktivitas di rumah menyebabkan tren belanja online meningkat. Asosiasi e Commerce Indonesia (idEA) mengungkapkan adanya kenaikan pesanan barang pada industri e Commerce di tengah merebaknya virus Corona.

“Memang lebih bergeser ke arah online. Tapi memang mungkin ada kemungkinan konsumen merasa khawatir dengan keamanan produk yang mereka terima saat berbelanja online. Oleh karena itu, perusahaan sebaiknya memastikan keamanan produk dan memberikan pemahaman yang tepat kepada konsumen mengenai keamanan produk mereka,” kata Head of Public Relation Social Bella Febrina Herlambang dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, baru-baru ini.

Perusahaan bisa menetapkan SOP yang ketat terhadap karyawan yang bekerja di gudang. Misalnya seperti penyemprotan desinfektan di seluruh area gudang setiap harinya, mewajibkan setiap karyawan untuk melakukan pengecekan suhu, mencuci tangan, menggunakan masker, melakukan physical distance dan menyemprot setiap paket yang keluar.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar