Melalui Menteri BUMN, Keluarga Besar TelkomGroup Serahkan 100 Ribu Paket Bantuan

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Keluarga Besar TelkomGroup menyerahkan 100 Ribu paket bantuan dan donasi di Telkom Landmark Tower (TLT), Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Bingkisan dan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN, Erick Tohir bersama Dirut PT Telkom, Ririek Adriansyah. 

Selain dihadiri oleh jajaran Komisaris dan direksi Telkom Group, acara ini juga diikuti oleh para Executive Vice President (EVP) Telkom dari tujuh Kantor Regional melalui video conference menggunakan CloudX.

Kegiatan CSR Telkom yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini, menjadi perwujudan kepedulian Telkom kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Pemberian bantuan ini juga dimaksudkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang dalam hitungan beberapa hari lagi akan merayakan Idul Fitri.  Melalui kegiatan ini, Telkom sebagai satu-satunya BUMN Telekomunikasi, turut ambil bagian dalam mengusung  #BUMNUntukIndonesia.

Penyerahan bantuan juga dirangkaikan dengan penyelenggaraan rapid test bagi kurang lebih 1000  pekerja terutama pekerja informal yang masih tetap harus bekerja di era PSBB sekarang ini. 

Di Makassar, kegiatan dipusatkan di Kantor Divisi Regional 7 di Jalan AP Pettarani, Makassar. Dipimpin oleh EVP Telkom Regional 7 KTI, Aris Dwi Tjahjanto.

Saat berdialog dengan Menteri BUMN, EVP Telkom Regional 7 KTI, Aris Dwi Tjahjanto menyampaikan bahwasanya Telkom Regional 7 telah menyerahkan bantuan berupa 4150 paket sembako dan 1000 bingkisan Idul Fitri kepada masyarakat yang benar-benar terdampak pandemik Covid-19.

“Penyelenggaraan rapid test tengah berlangsung di halaman belakang Kantor Telkom Regional 7 dengan sasaran 100 pekerja yang saat ini tetap harus bekerja. Saya bersyukur, karyawan-karyawati Telkom KTI di bawah koordinasi Serikat Karyawan (Sekar) Telkom, telah menunjukkan kepeduliannya dengan menggalang dana yang dilakukan dalam bulan April dan Mei. Tidak ketinggalan juga ibu-ibu Forsikatel telah ikut berbagi menyiapkan bantuan sembako maupun APD bagi Rumah Sakit rujukan Covid-19. Tidak lupa juga saya mengucapkan terima kasih kepada pelanggan Indihome yang telah ikut menyalurkan bantuan senilai Rp 100 juta melalui penukaran poin myIndihome-nya,” ujar Aris.

Saat ditanya mengenai jumlah nilai bantuan yang telah diserahkan, Aris menyebutkan nilai total lebih dari Rp 2 milyar. “Bantuan ini telah kami salurkan dalam bentuk APD dan uang tunai sesuai kebutuhan ke sepuluh provinsi di KTI melalui 9 Kantor Wilayah Telkom di Sulawesi, Maluku, dan Papua. Bantuan diserahkan ke rumah-sakit rujukan covid 19, Gugus Tugas Covid BUMN, dan Satgas Covid Pemda. Selain itu ada sekitar 100 UMKM yang kami coba berdayakan usahanya dengan mengajak mereka untuk menyiapkan paket sembako maupun masker.

Hingga saat ini ada sekitar 8.250 paket sembako yang sudah kami distribusikan bagi masyarakat dan para pekerja informal terdampak pandemi, yakni para buruh, pengemudi bentor, supir petepete, juru parkir, pemulung, dan ojek online” Aris menutup pembicaraan.

Sementara itu, Dirut PT Telkom, Ririek Adriansyah menyampaikan laporannya terkait penyelenggaraan acara penyerahan bantuan TelkomGroup ini. “Selain bansos, sejak awal pandemi TelkomGroup telah memberikan kemudahan layanan yang dikelolanya yakni upgrade speed dan tambah kuota Indihome secara gratis serta paket free kuota 30GB Telkomsel untuk akses platform edukasi,” tandas Ririek.

Di akhir laporannya Ririek menyampaikan kesiapan TelkomGroup untuk menjalankan usahanya di era new normal.

Dalam sambutannya Menteri BUMN, Erick Tohir menyampaikan apresiasi kepada Telkom yang telah mampu berperan aktif dalam penanggulangan pandemi covid19 serta dalam penyaluran 100ribu  bantuan sosial senilai total Rp 40M. “Aplikasi peduli lindungi yg saat ini telah diunduh oleh 4 juta user, tidak hanya bermanfaat saat pandemi ini tetapi juga semakin powerful dan useful di masa depan,” harap Erick. (ama)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...