Meski Masih Zona Hijau, Salat Id di Tator Tetap di Rumah

Bupati Toraja, Nico Biringkanae (baju adat merah).

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Meski tak ada tambahan pasien Covid -19 sejak tiga minggu terahir di Tana Toraja, warga muslim tetap diminta untuk  sholat Idulfitri yang jatuh 24 Mei 2020  dilaksanakan di rumah. Pemerintah tak membolehkan pelaksanaanya di lapangan maupun mesjid atau musalah. 

Nicodemus Biringkanae Bupati Tator  dan Ketua Satgas Covid - 19 mengeluarkan himbauan tersebut berdasarkan rapat forkopimda dan hasil teleconference Gubernur Sulsel juga didasari oleh SE Menteri Agama nomor 6 tahun 2020. 

"Saya berharap kearifan dan kesejukan kita semua untuk menerjemahkan dari relung hati yang terdalam bahwa ibadah puasa dan hari raya Idul fitri 1441 H mengalami gangguan atau tidak pada tempatnya tapi saya yakin ini semua karena  alasan kemanusiaan akibat pandemi Covid-19, " ungkap Nico, Kamis 20 Mei 2020. 

Ia juga minta  semua warga  tetap memperhatikan dan melakukan physical distancing, menghindari keramaian dan kerumunan, tetap pakai masker . 

Sebelumnya ada tiga warga jadi  pasien covid 19 namun dinyatakan sembuh pada bulan April lalu dan kini berdasarkan data satgas covid 19 pada Rabu 20 Mei 2020 hanya 4 warga yang tercatat sebagai ODP.  (Fkt)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...