Pasutri Dokter Terpapar Covid-19

Kamis, 21 Mei 2020 17:28
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID,SURABAYA– Pandemi Covid-19 kembali merenggut korban dari kalangan tenaga medis. Dokter Boedhi Harsono, anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya, berpulang Senin malam (18/5) setelah menjalani perawatan di ruang isolasi rumah sakit.

IDI Jatim membenarkan kabar duka tersebut sekaligus memberikan pernyataan terkait informasi yang sempat beredar awal pekan ini mengenai tiga dokter yang meninggal positif Covid-19.

Ketua IDI Jatim dr Sutrisno mengatakan, dari tiga dokter yang disebut-sebut itu, yang terkonfirmasi Covid-19 dari hasil swab PCR hanya satu orang, yakni dr Boedhi Harsono.

”Meninggal dengan status Covid positif. Tapi untuk memastikan meninggalnya karena Covid atau karena penyakit penyerta lain, harus ada diagnosis dari rumah sakit,” terangnya saat dikonfirmasi kemarin (20/5). Sutrisno memaparkan bahwa yang bersangkutan memiliki penyakit penyerta saat dinyatakan positif Covid dari hasil swab PCR. Namun dia enggan menyebut demi menjaga privasi.

Sutrisno pun membenarkan bahwa istri almarhum dr Boedhi juga terpapar Covid-19. Saat ini dia masih menjalani perawatan intensif. ”Memang sedang perawatan intensif, namun info terakhir saat ini sudah membaik. Usianya sama-sama di atas 60 tahun,” paparnya.

Boedhi bersama sang istri, dr Theresia Muktiwidjojo SpJP, sama-sama menjalani perawatan di ICU isolasi Covid-19 di National Hospital. CEO National Hospital Adj. Prof Hananiel Prakasya Widjaya mengatakan, Boedhi dan Theresia sudah menjalani perawatan selama beberapa hari di RS tersebut. ”Kami terima rujukan setelah almarhum dan istri menjalani perawatan di rumah sakit lain,” terangnya. Hingga saat ini, Theresia masih menjalani perawatan dengan bantuan ventilator.

Komentar