Sejak PSBB Berakhir, Arus Lalu Lintas di Gowa Ramai

ILUSTRASI. DOK.FAJAR

FAJAR.CO.ID, GOWA — Kendaraan roda dua dan empat, bahkan lebih sempat terhalang. Penerapan PSBB saat itu membuat banyak kendaraan terpaksa putar arah saat hendak masuk ke Kabupaten Gowa. Masyarakat pun diminta untuk tidak keluar rumah.

Namun kali ini sudah tidak lagi. Semenjak PSBB berakhir pada 17 Mei 2020 kemarin, sejumlah kendaraan mulai memadati sejumlah ruas jalan poros di Kabupaten Gowa.

Terutama di jalan wilayah Sungguminasa. Kendaraan yang didominasi oleh kendaraan roda dua dan empat mulai melintas, saat akan memenuhi beberapa pusat perbelanjaan di Butta Bersejarah itu.

“Arus lalu lintas ada peningkatan. Namun masih normal dan belum mengalami kepadatan. Terlihat banyak kendaraan terparkir di toko-toko, yang mungkin jadi kebutuhan masyarakat,” kata Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari kepada Fajar.co.id, Kamis (21/5/2020).

Ramainya arus lalu lintas, lanjut dia, terjadi di Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan KH Wahid Hasyim, pasar Sungguminasa, Terminal Minasa Maupa, dan di Jalan Usman Salengke.

Tak sedikit masyarakat dari Kabupaten Gowa mulai keluar dari rumahnya untuk membeli perlengkapan dapur, menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriyah.

“Semenjak berakhir PSBB memang sudah mulai ramai di sini,” tambah Mustari.

Di lokasi, masih ada pula beberapa kendaraan yang melintas yang diduga akan mudik ke kampung halamannya, dan harus melewati jalan poros di Kabupaten Gowa.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...