Sindir Sarah Keihl, Netizen: Open BO Tapi Uangnya untuk Donasi, Malaikat dan setan pun Bingung

Selebgram Sarah Salsabila. Foto: Instagram @sarahkeihl

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pernyataan selebram Sarah Salsabila alias Sarah Keihl yang akan melelang keperawanan senilai Rp 2 miliar membuat heboh jagad dunia maya.

Meski hasil lelang tersebut rencananya akan didonasikan untuk membantu pejuang virus corona atau Covid-19 di tanah air. Unggahan di akun Instagram itupun menarik perbincangan warganet.

Sarah Keihl sendiri langsung menghapus unggahan tersebut dan mengunci akun Instagram miliknya @sarahkeihl beberapa jam setelah mengunggah video tersebut.

Berikut beberapa cuitan netizen yang menjadi trending di Twitter terkait aksi Sarah Keihl.

“Open BO tapi uangnya untuk donasi. Malaikat dan setan pun bingung.” cuit folkative (@gubuknetijen).

“Capek” Ibu Kartini memperjuangkan hak” wanita eh lu malah open BO #keperawanan,” tweet Gitar Sepanyol (@bek_ton)

“Mana yang rela open BO #keperawanan ? Siapa namanya? Sarah Keihl ? Ooo… Coba tes COVID-19 dulu, jangan2 dia positif COVID-19, trs atas nama donasi, dia menyamarkan penyebaran, biar viral, huft..,” tweet Nano (@n69akasli)

Setelah heboh, Sarag Keihl lalu meminta maaf atas video pernyataannya itu. Dalam akun Instagram-nya @sarahkeihl, ia memohon maaf telah membuat kegaduhan di media sosial terkait lelang keperawanan. Sarah Keihl menegaskan bahwa hal itu hanya sindiran terharap masyarakat yang tidak peka terhadap situasi saat ini.

“Aku tujuannya sarkasme/bercanda, ada sebagian orang yang bertaruh hal yang paling penting di hidup mereka. Tapi ternyata sarkas yang aku bikin keterlaluan dan aku mohon maaf sebesar-besarnya. Aku gak maksud untuk melecehkan wanita dan aku juga gak bermaksud lelang keperawanan,” tulisnya.

Ia berharap para netizen mengerti maksudnya meski cara yang dilakukannya salah. Ia akan menjadikan ini sebagai sebuah pembelajaran dan akan lebih hati-hati dalam memilih kalimat.

“Tidak ada niat pansos bisa di unfollow aja akunku. Terima kasih,” tuturnya.

Sarah pun siap menerima sanksi sosial akibat perbuatannya. Ia mengaku sulit tidur karena menerima banyak cacian yang masuk ke media sosialnya.

“Malam ini saya nggak bisa tidur dan keluarga saya pun kaget dengan sarkasme yang saya buat dan respon orang2 yang bully saya dan keluarga saya. Untuk menembus kesalahan saya, saya akan memberikan 1.000 sembako dari uang pribadi dan uang itu HALAL, saya tidak pernah menjual diri dan harga diri saya,” tuturnya. (msn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...