Tak Ada Open House, Pemkot Imbau Silaturahmi Dilakukan Virtual

Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pj Wali Kota Makassar, Yusran Jusuf, mengimbau ke semua instansi di lingkup Pemkot Makassar untuk tidak mengadakan open house pasca lebaran Idulfitri nanti.

Hal tersebut sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 yang sampai saat ini masih mewabah. Sebagaimana diketahui Makassar merupakan salah satu zona merah penyebaran covid 19.

“Kami meminta seluruh instansi lingkup Kota Makassar, baik itu SKPD, unit kerja, rumah sakit maupun BUMD agar tidak menggelar open house sebagaimana lazimnya digelar setiap usai lebaran. Ini demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Yusran Jusuf, Kamis (21/5/2020).

Dalam surat himbauan tertanggal 20 Mei 2020 tersebut, Yusran juga mengingatkan seluruh warga Kota yang hendak melakukan silturrahmi dengan sesama tetangga agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari berjabat tangan secara langsung.

“Silturrahmi bisa juga dilakukan secara virtual,” sambungnya.

Selain itu, Yusran bersama Sekda Kota Makassar juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga kota Makassar karena tahun ini tidak menggelar open house.

“Ini bukan berarti Silturrahmi kita terputus. Insya Allah silaturrahmi yang merupakan tradisi masyarakat kita secara turun temurun dapat kita lalukan dilain waktu,” tutup Prof Yusran. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...