Takut Corona, Kante “Bolos” Latihan

N'golo Kante/Mike Hewitt/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Gelandang Chelsea, N'Golo Kante “bolos” latihan bersama The Blues. Pemain timnas Prancis itu tidak diizinkan absen latihan pada hari Rabu waktu setempat karena mengaku ketakutan dengan virus corona.

Kante sempat berlatih pada Selasa ketika Chelsea dan sejumlah klub Liga Premier lainnya memulai kembali sesi non-kontak dalam langkah besar pertama menuju dimulainya kembali kompetisi. Namun, ia melewatkan sesi berikutnya.

Keputusannya mendapat dukungan penuh dari klub dan manajer Frank Lampard. Tidak jelas kapan pemain internasional Prancis itu akan berlatih lagi. Keputusan Kante datang setelah enam orang dinyatakan positif Covid-19 setelah pengujian pertama Liga Premier pekan ini.

Keenam orang itu termasuk asisten manajer Burnley, Ian Woan dan bek Watford Adrian Mariappa. Mariappa termasuk di antara tiga staf Hornets yang dites positif dan pria 33 tahun itu tidak tahu bagaimana ia tertular virus.

Mariappa mengatakan kepada Telegraph: "Sejak saya mendapatkan hasil positif saya kembali pada hari Selasa, saya telah menggaruk-garuk kepala saya untuk mencoba mencari tahu bagaimana saya mungkin mendapatkan coronavirus.”

Ia mengaku itu adalah kejutan besar. Alasannya, ia benar-benar nyaris tidak pernah meninggalkan rumah. Ia hanya keluar untuk beberapa latihan dan menemani anak-anaknya berjalan-jalan. Ia juga mengaku sangat bugar.

"Dokter klub menelepon untuk memberi tahu saya dan, sejujurnya, saya memang bertanya apakah itu bisa 100 persen akurat atau apakah hasil saya bisa kacau. Mungkin jika saya telah menunjukkan gejala apa pun maka mungkin masuk akal,” jelasnya.

“Saya tidak memiliki gejala dan saya merasa bugar seperti sebelumnya, mungkin lebih bugar karena saya telah bekerja sangat keras. Saya telah mengikuti program pelatihan saya dan saya tidak merasa kehabisan napas atau sakit, atau apa pun,” kuncinya dikutip dari Independent.ie. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...