Toko-Toko Diizinkan Buka, Kasrudi: Karyawannya Harus Rapid Test

Kamis, 21 Mei 2020 23:23

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar yang akan berakhir besok, Jumat (22/5/2020) dipastikan tidak diperpanjang. 

Pj Wali kota Makassar, Yusran Jusuf mengatakan, akan mengganti Peraturan Wali Kota (Perwali) PSBB dengan yang baru dengan menekankan tentang penerapan protokol kesehatan di ruang-ruang publik yang didatangi banyak orang.

Anggota Komisi A bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Kasrudi sepakat dengan keputusan itu. Sudah seharusnya roda ekonomi kembali berputar. Di samping itu pemerintah juga tekankan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya sepakat PSBB tidak diperpanjang. Saya juga sepakat Perwali PSBB diubah. Toko-toko dipersilahkan buka kembali demi perputaran ekonomi. Ya, saya setuju itu,” kata Kasrudi saat dihubungi fajar.co.id, Kamis (21/5/2020) malam.

Baca Juga: PSBB Makassar Tak Diperpanjang, Semua Toko Bisa Buka

Kasrudi menegaskan ekonomi harus segera digerakkan agar tidak semakin banyak pengangguran, tempat usaha yang gulung tikar dan karyawan yang dirumahkan.

“Pengangguran sudah terlalu banyak, begitu juga dengan pekerja yang dirumahkan. Harus segera digerakkan (ekonomi),” tandas politisi Gerindra itu.

Namun perlu ditekankan, setiap retail atau pusat perbelanjaan yang buka, hendaknya menerapkan protokol kesehatan yang benar dan tidak asal-asalan.

“Kontrol toko yang didatangi banyak orang, perketat protokol kesehatannya. Gerakkan seluruh aparat pemerintah untuk memastikan penerapan tersebut,” imbau Kasrudi.

Komentar