Berbagi Masker, Legislator Gerindra Ini Ketuk Kesadaran Masyarakat Perangi Corona

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Makassar selama dua tahap resmi berakhir hari ini, Jumat (22/5/2020). Pemerintah Kota Makassar tidak memperpanjang aturan pembatasan gerak warga ini.

Peraturan Wali Kota (Perwali) PSBB pun direvisi. Ruang publik serta pusat perbelanjaan diizinkan beroperasi asal didukung dengan penerapan protokol kesehatan yang benar.

Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi Gerindra, Kasrudi mengajak masyarakat sadar dan peduli akan bahaya virus Covid-19. Ia pun menggelar aksi sosial membagikan masker di sejumlah titik keramaian di bilangan Pengayoman, Makassar, Jumat (22/5/2020).

Kasrudi mengatakan, hal ini dilakukan untuk memberikan edukasi ke masyarakat, bahwa meskipun PSBB sudah selesai, tapi disiplin menjalankan protokuler kesehatan dan mitigasi penanganan Covid-19 tetap harus dijalankan.

“Bukan soal hari ini terakhir PSBB, tapi kita ingin mendorong perilaku masyarakat pada target sasaran new normal. Tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di tengah pendemi,” jelas Kasrudi.

Bersama tim relawan, Kasrudi terjun langsung membagi-bagikan masker kepada pengunjung retail yang ramai didatangi warga. Ia juga turut mengingatkan warga selalu mengenakan pelindung diri jika terpaksa harus keluar rumah.

“Semoga dengan kegiatan ini kesadaran masyarakat untuk berperilaku hidup disiplin tetap tumbuh,” tutur Anggota Komisi A ini.

Kasrudi menekankan, setiap retail atau pusat perbelanjaan yang buka, hendaknya menerapkan protokol kesehatan yang benar dan tidak asal-asalan.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...