Bupati Takalar Lepas Secara Resmi Kapal Ramadan ACT Sulsel

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Ramadan menjadi momen terbaik untuk berbagi dengan saudara yang membutuhkan di pelosok negeri apalagi di tengah pandemi Covid 19. Ikhtiar inilah yang dilakukan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan pada Ramadan 2020 melalui program Kapal Ramadan.

Kapal Ramadhan yang star dari Dermaga Boddia Kecamatan Galesong Kab. Takalar ini dilepas secara resmi oleh Bupati Takalar, Syamsari, Jumat pagi (22/5/2020).

Pelepasan kapal ramadan ini dihadiri Kepala BPBD Takalar, Kabag. Humas dan protokol Setda. Takalar, Kabag Kesra Setda, Camat Galesong, Camat Galesong Utara, Camat Kepulauan Tanakeke, serta perwakilan dari Dandim 1426 Takalar.

Daerah yang bakal disambangi untuk berbagi kali ini berada di wilayah tepian negeri Indonesia Timur, salah satunya di Pulau Lantang Peo yang terletak di Kecamatan kepulauan tanakeke Kabupaten Takalar dengan membawa 100 paket pangan.

H. Syamsari dalam arahannya menyampaikan bahwa pulau lantang peo yang berlokasi di kecamatan kepulauan Tanakeke dipimpin oleh salah satu camat yang mampu membimbing masyarakat di desa sehingga desa-desa mampu bertanggungjawab untuk serius berpartisipasi di dalam memutuskan mata rantai virus corona.

“Pemerintah di tengah pandemi virus corona, berusaha menyantuni masyarakat tidak mampu melalui dana desa ditambah dana kabupaten dengan total 10 milyar untuk pendistribusian bahan pokok ke masyarakat yang rentan.”jelasnya lagi.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar