Career Clinic Unhas, Unilever Berbagi Tips Medsos sebagai Brand Pencari Kerja

Jumat, 22 Mei 2020 17:29
Belum ada gambar

FOTO: ISTIMEWA

Indri Pramaning (Emloyer Branding PT Unilver) sebagai salah satu narasumber memaparkan materi tentang “Sosial Media Untuk Karir Anda”.

Dalam penjelasannya, Indri mengajak peserta untuk memisalkan bahwa akun media sosial seperti LinkedIn, Instagram dan Facebook saat ini digunakan oleh para rekruter untuk melihat apa yang dimiliki.

“Gunakanlah sosial media untuk menampilkan nilai jual yang anda miliki saat ini atau seperti apa kalian ingin dikenal, agar para rekruter memiliki kesan awal yang baik terhadap kalian,” tutur Indri.

Pemateri lain yakni Intan Sormin (HRBP for CD/Sales and Social Media Enthusiast PT Unilever) menyampaikan dalam materinya bahwa sosial media salah satu bagian terpenting dalam personal branding, bagi perusahaan multinasional seperti Unilever, mereka menjadikan sosial media sebagai salah satu bagian penting dalam merekrut karyawan.

“Passion mereka kami lihat dari akun media sosial calon pelamar. Jadi, sebaiknya akun media sosialnya diberi penamaan yang sama dan perjelas diri anda disana, seperti pemikiran, kebiasaan-kebiasaan positif, jaringan bahkan kalau anda menggunakan akun media sosial anda untuk jualan, agar diperjelas juga brandnya, ” jelas Intan.

Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 95 peserta dari kalangan mahasiswa, alumni maupun peserta umum berlangsung dengan lancar dan penuh dengan antusiasme para peserta yang dibutktikan dengan banyaknya pertanyan pada kolom komentar pada aplikasi zoom. (rls)

Bagikan berita ini:
1
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar