Hadir di Rapat Panja RUU Omnibus Law Cipta, PKS: Kami Bawah Kemaslahatan Rakyat

Jumat, 22 Mei 2020 11:17

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS DPR RI Anis Byarwati

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Perwakilan seluruh fraksi di DPR RI hadir pada rapat panitia kerja (Panja) Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law Cipta Kerja yang dilaksanakan pada Rabu (20/5/2020) secara virtual.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS DPR RI Anis Byarwati menekankan kehadiran PKS pada raker Panja RUU Omnibus Law Cipta Kerja itu sebagai oposisi

“Kehadiran PKS dalam rapat panja ini, seutuhnya sebagai partai oposisi. Sehingga dapat membawa kemaslahatan bagi rakyat dan kebaikan bagi bangsa,” kata Anis dalam pernyataan tertulis yang diterima fajar.co.id, Jumat (22/5/2020).

Sebagai wakil yang dipilih oleh rakyat Fraksi PKS akan mengawal pembahasan RUU Omnibus Law Cipta Kerja dengan sungguh-sungguh sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada rakyat khususnya pemilih PKS.

Dalam analisis yang dilakukannya bersama dengan anggota panja F-PKS yang lain, Anis menemukan banyak kejanggalan yang jelas-jelas tidak berpihak kepada kepentingan rakyat.

Berbicara lebih jauh tentang substansi RUU ini, Anggota DPR RI Komisi XI ini menegaskan, secara global RUU ini akan merubah banyak sekali aturan-aturan penting yang telah tertuang pada 79 Undang-Undang lainnya dan tidak semuanya membawa manfaat untuk rakyat.

“Itulah pentingnya kita hadir dalam panja, agar kita bisa turut mengawal substansi sejak awal,” imbuhnya.

Selain itu, Anis menegaskan alasan-alasan lain hadirnya Anggota Baleg dari Fraksi PKS di rapat Panja RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja karena ingin memastikan RUU tersebut berpihak kepada kepentingan nasional.

Komentar