Hamas Ancam Bangkitkan Gerakan Intifada Palestina

Ilustrasi gerakan perlawanan Palestina-- reuters

FAJAR.CO.ID, GAZA– Wakil Kepala Biro Politik Hamas Saleh al-Arouri menyebut, intifada Palestina untuk pembebasan Quds dalam waktu dekat kembali dibangkitkan. Dia yakin, Brigadir Jenderal Esmail Qaani mengambil jalan yang sama seperti Martir Soleimani dalam mendukung perjuangan Palestina.

Saleh al-Arouri menyebut pencaplokan bagian-bagian Tepi Barat ke wilayah-wilayah pendudukan menjadi topik terpanas di kawasan, mengatakan kebijakan Palestina adalah menghidupkan kembali perlawanan dan posisi-posisi populer terhadap pendudukan Tepi Barat.

Dalam sebuah wawancara dengan Al-Mayadin, Saleh Al-Arouri merujuk pada upaya Washington dan Tel Aviv mengambil keuntungan dari situasi saat ini untuk mendominasi Tepi Barat. “Kami melakukan yang terbaik dalam posisi yang nyata dan menentukan bagi kami. dibentuk untuk mencegah aneksasi Tepi Barat ke wilayah-wilayah pendudukan,” kata Saleh dilansir iranpress, Jumat (22/5/2020)

Al-Arouri mengatakan dunia tidak dapat menghentikan kejahatan pendudukan rezim Zionis terhadap rakyat Palestina. Bahkan beberapa negara di dunia berkonspirasi melawan Palestina.

“Kembalinya perlawanan ke Tepi Barat sangat mungkin dan jauh lebih dekat dengan kenyataan daripada apa yang orang bayangkan,” pejabat Hamas menekankan. “Orang-orang kami memiliki kekuatan intifada baru,” tambahnya.

Al-Arouri menyebut intifada baru di Tepi Barat akan bangkit secepatnya. “Jika rencana aneksasi dilaksanakan, kami akan mendekati intifada yang akan mengubah fakta,” ancam Al-Arouri.

“Posisi kami sejak awal menentang Kesepakatan Oslo karena dilakukan di bawah tuntutan penjajah, dan tidak memenuhi tuntutan kami,” kata wakil kepala biro politik Hamas.

“Kami menyambut keputusan untuk membatalkan perjanjian dengan rezim pendudukan dan untuk menunda koordinasi keamanan, tetapi ini harus dilakukan,” katanya. (fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...