Hujan Deras Guyur Makassar, Kesabaran Pengendara Diuji di Tengah Banjir


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Banjir kembali menghantam Kota Makassar. Setelah diguyur hujan cukup deras, hingga dini hari tadi. 

Tak sedikit kendaraan sepeda motor, khususnya jenis metic harus terhenti di tengah genangan air, di Jalan A.P Pettarani.

Bahkan pemilik kendaraan pun harus rela mendorong motornya, meski banjir menggenang hingga lutut orang dewasa. 

“Banjirnya memang dari tadi malam. Kalau motor lewat ke genangan air itu pasti akan mogok,” kata salah satu pengendara, Iksan Muhammad, Jumat (22/5/2020). 

Suara tarikan gas sepeda motor terdengar jelas. Pengguna jalan itu berupaya menghidupkan kembali motornya, meski sebelumnya sempat terendam saat menerobos titik banjir tersebut. 

Tak hanya motor saja. Sejumlah kendaraan roda empat pun meraasakan imbas dari banjir tersebut. Seperti halnya supir pete-pete yang melintas di jalan utama, Kota Makassar tersebut. 

Mobil miliknya mogok tepat di tengah jalan. Akibatnya terjadi penumpukan kendaraan. Apalagi kendaraan sepeda motor yang terparkir di bahu jalan, membuat arus lalu lintas sedikit terhambat. 

Untungnya masih ada beberapa warga sekitar yang rela membantu pengendara yang tak lagi melanjutkan perjalanannya, akibat guyuran hujan di bulan suci Ramadan ini. (Ishak/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...