Imbas Guyuran Hujan, Sampah Berserakan di Laut Makassar

FOTO: ANTI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sejak kemarin sore wilayah Kota Makassar diguyur hujan yang mengakibatkan salah satu ikon Kota Makassar Pantai Losari tercemar sampah plastik.

Hal tersebut diungkapkan Plt Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Andi Iskandar, saat dikonfirmasi pada Jumat (22/5/2020).

“Mungkin karena hujan seharian jadi sampah primer maupun sekunder itu keluar, seperti di selokan dan drainase,” ucapnya.

Ia mengaku, pihaknya akan berkoordinasi dengan camat untuk pembersihan sampah-sampah tersebut karena akan berdampak pada biota laut dan pencemaran lingkungan.

“Harusnya mereka (camat) memasang jaring supaya sampahnya tidak keluar tapi mungkin mereka lupa sehingga sampah-sampahnya itu berserakan,” beber Andi Iskandar.

Sementara itu, saat dikonfirmasi soal tumpahan minyak yang berasal dari pipa Pertamina, Andi Iskandar menuturkan pihaknya bersama stakeholder terkait telah melakukan pembersihan dan dampak dari tumpahan minyak tersebut.

“Kita akan periksa dampaknya seperti biota laut yang berpotensi kena imbas dari pencemaran lingkungan itu,” tutupnya. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...