Lusiana Dewi, Tidak Merasa Sakit, Syok saat Terpapar Covid-19

Jumat, 22 Mei 2020 17:51
Belum ada gambar

SEMBUH: Lusiana Dewi, pasien Covid ke-12 di Bangkalan yang sudah diperkenankan pulang dan menjalani isolasi mandiri di r...

FAJAR.CO.ID,BANGKALAN– Tak semua pasien positif Covid-19 menunjukkan gejala. Seperti yang dialami Lusiana Dewi. Dia tidak merasakan sakit dan keluhan apa pun. Namun, dia syok saat dinyatakan terpapar virus korona.

ALHAMDULILLAH. Satu lagi pasien positif Covid-19 di Bangkalan sembuh. Dia adalah Lusiana Dewi, pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangkalan.

Kini, perempuan berusia 29 tahun ini sudah berada di rumahnya di Kelurahan Bancaran. Dia harus menjalani masa isolasi mandiri 14 hari ke depan.

Saat dihubungi Jawa Pos Radar Madura kemarin (21/5), dia mengaku sangat sehat. Sesekali ketawa lepas. Dia juga menceritakan pengalaman saat dinyatakan positif Covid-19 hingga bisa sembuh.

Pada 20 April lalu, di Kejari Bangkalan melakukan rapid test masal. Hasilnya, lima orang dinyatakan reaktif berdasar tes cepat tersebut. Termasuk, Lusiana Dewi. ”Saya kaget, kok bisa saya positif,” ceritanya.

Lalu, 21 April dilakukan pengambilan sampel untuk swab test. Saat itu dia belum percaya dengan hasil rapid test yang menyatakan reaktif. ”Saya kan nggak sakit. Ya sudah masuk kerja seperti biasanya. Malah ketika rapid test, saya sempat video teman-teman yang di-rapid test. Karena memang tidak menyangka,” kenangnya.

Bahkan, saat dinyatakan positif Covid-19 pada 1 Mei, dia sangat kaget. ”Dari mana saya bisa tertular. Diingat-ingat, ya memang nggak ada, nggak tahu, kok bisa,” kata Lusiana Dewi melanjutkan ceritanya.

Bagikan berita ini:
1
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar