Meski PSBB Berakhir, Pangdam Pastikan Dapur Lapangan TNI-Polri Tetap Beroperasi

Jumat, 22 Mei 2020 19:04

Foto: Edward/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, memastikan dapur lapangan Kodam Hasanuddin dan Polda Sulsel tetap akan melayani warga yang terdampak akibat Covid-19 dengan mengolah makanan sebanyak 4000 boks setiap harinya.

Kepastian kesiapan dapur lapangan tersebut diungkapkan Andi Sumangerukka yang juga Ketua I Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel ini, saat memberikan tali asih paket lebaran kepada warga yang terdampak Covid-19 di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam.

“Untuk dapur umum terus berjalan sampai pandemi Covid-19 ini berakhir, dengan tujuan membantu warga kita yang tidak tersentuh (JPS) Jaring Pengamanan Sosial karena ini basisnya berbeda maka kita sentuh mereka dengan dapur lapangan,” tegas Sumangerukka, Jumat (22/5/2020).

Jenderal bintang dua TNI ini menjelaskan ribuan kotak makanan tersebut bakal disalurkan ke rumah-rumah warga miskin yang terdampak pandemi covid 19. Meskipun Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar telah berakhir.

Meski demikian, kata Sumangerukka kewenangan kelanjutan PSBB berada di tangan Pemerintah Daerah yakni, Wali Kota atau Gubernur sampai ke tingkat pusat.

Bagikan berita ini:
3
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar