Modal 20.000 Ribu, Penjaga Stadion Mattoanging Hidupi Keluarga dan Warga Sekitar Stadion Mattoaging

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-– Penjaga Stadion Mantoanging Sanusi Uci BC menjadikan lahan seluas 10 meter sebagai area perkebunan sayur mini. Diketahui saat ini Stadion Mattoanging Makassar tidak lagi dapat digunakan dalam pertandingan lanjutan Shoope Liga 1 2020. Sejumlah pertandingan dikandang PSM Makassar tersebut berhenti setelah wabah Covid 19.

BC sapaan akrabnya menuturkan hanya bermodalkan Rp. 20.000 untuk membeli bibit sayuran ia mengaku senang dapat berbagi meskipun dalam bentuk sayuran.

“Jadi ini bukan kebun, ini sayur kangkung, bayam, serrei ini tanaman jangka pendek jadi saya beli seharga Rp 20.000 dan hasil ini saya bagikan penghuni dalam kompleks Stadion, karena saya mau bagikan uang tidak cukup, bagi saya sendiri uang tidak cukup, Jadi ada manfaatnya,” ucap BC pada Jumat (22/5/2020).

Lelaki paruh baya 74 tahun tersebut membeberkan kegiatan menanam dilakukan untuk menghidupi dirinya bersama warga lain yang tinggal disekitar stadion akibat berhentinya Liga 1 2020. Selain itu melihat kondisi lahan stadion yang cukup memprihatinkan dan tidak terawat denagn rumput yang hampir mencapai 1 meter lebih.

Lebih lanjut ia mengatakan jika apa yang dilakukanya bukan merusak bagian Stadion Mattoanging Makassar. Pihaknya juga telah mendapat izin dari pihak Stadion dengan ketentuan dalam jangka waktu pendek dan tak merusak.

“Kalo ada lagi (Liga) kita rapikan kembali semula. Saya takut juga kalau merusak ada atasan saya, nomor dua Timpro. Kalo dari pihak manager stadion kalau jangka pendek katanya silahkan asal tak merusak, kalau jangka pendek, sayur ini cuman 20 hari kalau, jangka panjang kayak kelapa, mangga, itu jangka panjang, ini 20 hari bisa di panen dan ini bibitnya saya beli sendiri,” terangnya. (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi

Comment

Loading...