Posisi Hilal Minus 4 Derajat di Bawah Ufuk, Kakanwil: Kita Tunggu Sidang Isbat

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Jelang pelaksanaan Hari Raya Idulfitri 1441 H bagi Umat Islam di seluruh dunia kali ini merayakannya dengan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Meski begitu, seperti tahun-tahun sebelumnya, Kementerian Agama RI menggelar Sidang Isbat untuk menentukan 1 Syawal 1441 H sebagai waktu pelaksanaan Idulfitri yang digelar sore ini, Jumat, 22 Mei 2020 di Kemenag RI Pusat Jakarta.

Namun sebelum sidang Isbat berlangsung, sebanyak 80 titik lokasi Rukyatul Hilal di seluruh Indonesia terlebih dahulu melaksanakan rukyatul hilal di daerahnya masing-masing. Tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Selatan yang lokasi pemantauannya dipusatkan di Rooftop Mall GTC Tanjung Bungan Makassar, meski dengan peserta yang terbatas, dan seremoni acaranya dilakukan secara daring/virtual melalui aplikasi zoom.

Hal tersebut diutarakan oleh Kabid Urais Kanwil Kemenag Prov. Sulsel, Muhammad Nasir kepada humas, Jumat (22/05) di Aula Lantai 2 kanwil Kemenag Sulsel jalan Nuri No.53 saat mendampingi Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar, mengikuti live Rukyatul Hilal (Pemantauan Hilal) via daring bersama sejumlah Media Elektronik (Stasiun Televisi Swasta) yang juga hendak melaksanakan peliputan live.

Dalam Keterangannya, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Anwar Abubakar, menyampaikan bahwa Petang ini tim Hisab Rukyat Provinsi Riau akan melaksanakan Rukyatul Hilal tepatnya dimulai pada pukul 17.00 WIB, yang dipusatkan di Rooftop Mall GTC Tanjung Bunga Makassar.” Katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...