Posisi Hilal Minus 4 Derajat di Bawah Ufuk, Kakanwil: Kita Tunggu Sidang Isbat

FOTO: ISTIMEWA

Anwar Abubakar menyebut bahwa kegiatan itu tetap dilakukan tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan lantaran masih adanya pandemi Covid-19. Termasuk pembatasan jumlah peserta yang ikut.

“Seluruh peserta akan dicek suhu tubuhnya, menggunakan masker, dan tentu saja tetap dengan physical distancing, termasuk alat yang digunakan wajib dibersihkan dengan disinfektan dan para petugas juga harus memakai hand sanitizer,” jelasnya lagi.

Tak semua perwakilan akan hadir di Rooftop Mall GTC Tanjung Bunga Makassar, tampak hanya segelintir person saja, Diantaranya adalah Kakanwil Kemenag Provinsi Sulsel, Kabid Urais dan Pembinaan Syariah Kanwil Kemenag Sulsel Muhammad Nasir, Kasi Urusan Agama Islam dan Hisab Rukyat Muh Nur Hasyim, Kepala BMKG Wilayah IV Makassar Darmawan.

Kakanwil dalam Keterangannya menyampaikan Terima kasih kepada sejumlah pihak atas partisipasi dan perkenannya mengikuti acara pemantauan hari ini meskipun via live streaming juga kepada Tim Badan Hisab Rukyat (BHR) dalam Hal ini H. Abbas Fadil selaku ketua, dan juga kepada BMKG Wilayah IV Makassar sulsel, serta seluruh Kakankemenag dan Kasi Urais Kemenag Kabupaten Kota se-Sulsel.

untuk situasi Hilal di Kota Makassar Sulsel, hasil pemantauan Tim BHR di Mall GTC menemukan Posisi Hilal di Makassar masih berada dibawah ufuk, tepatnya 4 derajat dibawah ufuk, Pihak BMKG memperkirakan besok (Sabtu, 23 Mei 2020) Posisi Hilal baru bisa naik ke posisi diatas 6 derajat.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar