Pro Kontra Tentang Kartu Prakerja, Jangan Berpikir Sempit

Jumat, 22 Mei 2020 15:29

Wawancara Khusus: Supriansa, Anggota Komisi III DPR-RI

Partai-partai koalisi di pemerintahan tak satu suara terkait program kartu prakerja yang diluncurkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Hanya Partai Golkar yang masih menyuarakan untuk mendukung program yang merogoh APBN 2020 hingga Rp5,6 triliun untuk pelatihan online itu. Nah mengapa fraksi Golkar ngotot membela program ini. Berikut wawancara khusus Anggota DPR-RI Supriansa, SH, MH kepada FAJAR di Jakarta, Sabtu 22 mei 2020 terkait program tersebut.

Banyak kritik tajamnya kepada pemerintah mengenai Kartu Prakerja. Menurutnya Anda sejauh mana manfaat kartu ini?

Jangan berpikir sempit tentang Kartu Prakerja. Kartu ini untuk sangat besar manfaatnya untuk masyarakat pencari kerja.

Kartu prakerja adalah kartu yang di lahirkan pemerintah untuk menjawab perkembangan zaman yang penuh persaingan. Rakyat kerap kesulitan mendapatkan pekerjaan seiring dengan berkembang pesatnya semua sektor menuju dunia yang semakin canggih. Olehnya itu pemerintah melahirkan sejumlah kreativitas dan ide cerdas demi menjawab harapan itu. Jadi tidak salah sebagai calon presiden republik indonesia tahun 2019 silam memberi harapan kepada masyarakat untuk menyiapkan diri memasuki era yang semakin kompetitif.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, merupakan sosok yang bertanggung jawab atas program ini. Apa Golkar punya banyak kepentingan di dalam program ini?

Bagikan berita ini:
3
2
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar