Siti Fadilah Supari Ucap Ini, Deddy Corbuzier Menangis

Deddy Corbuzier saat bertemu dengan mantan Menkes Siti Fadilah. Foto Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Deddy Corbuzier akhirnya mengunjungi mantan menteri kesehatan Siti Fadilah Supari yang dipenjara karena dugaan kasus korupsi.

Sebelumnya, nama Siti Fadilah kembali mencuat saat menyuarakan agar Indonesia tidak tunduk dengan WHO atau Bill Gates soal pembelian vaksin corona.

Dalam unggahannya, Deddy menjelaskan dirinya mengunjungi Siti di salah satu rumah sakit.

“Ibu Siti Fadilah saat ini terbaring sakit di rumah sakit. Dipindahkan dari penjara sejak kemarin,” tulis Deddy tanpa menjelaskan sakit yang sedang diderita Siti Fadilah, Kamis (21/5).

“Sesampainya saya di sana, disambut dengan senyum seorang ibu,” lanjutnya.

Kepada Deddy, pernyataan Siti masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bahwa dirinya tidak bersalah atas kasus korupsi vaksin.

“Dan mulutnya langsung berucap, ‘Saya tidak korupsi pak. Saya mati untuk bangsa. Saya lah satu satunya orang di dunia saat itu yang berhasil menyetop pandemi. Dan saya sekarang dipenjara’,” ucapan Siti kepada Deddy.

Mendengar semua itu, bapak satu anak ini mengaku tak kuasa menahan tangis.

“Saya menatapnya, mendengarnya bercerita. Dan Saya menangis. Banyak yang beliau tak berani sampaikan, perjuangannya, siksaan batinnya, hidupnya,” paparnya.

“Wawancara ini terjadi atas permintaan Ibu Siti Fadilah, Mantan Menkes kita yang pernah berjuang melawan WHO dan berhasil menghentikan pandemi flu burung bukan hanya di Indonesia, tetapi dunia. Beliau dituduh korupsi (tidak terbukti) dan dijebloskan dalam penjara hingga saat ini,” ungkap Deddy. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...