Stadion Mattoanging Jadi Kebun, Pemprov: YOSS Belum Serahkan Kunci

Stadion Mattoanging jadi lokasi berkebun sayur warga. (Tawakkal/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Foto terkait kondisi terkini Stadion Mattoanging (Andi Mattalatta) yang dijadikan area kebun sayur viral beberapa hari terakhir. Di salah satu sudut stadion dijadikan lahan berkebun oleh warga sekitar stadion.

Diketahui kawasan Stadion Mattoanging sendiri secara de facto sudah dikuasai oleh pihak Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga. Itu setelah proses penyerahan dari Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) ke Pemprov Sulsel beberapa waktu lalu.

Hanya saja pihak YOSS masih kukuh berkantor di kawasan yang dibangun untuk penyelenggaraan PON keempat tersebut.

Bahkan kunci semua venue yang ada di kawasan Mattoanging belum diserahkan pihak YOSS. Termasuk di dalamnya Stadion Mattoanging yang akan segera direnovasi.

Pihak Pemprov Sulsel sendiri telah menyurati YOSS untuk segera menyerahkan kunci akses masuk venue kawasan Mattoanging. Surat tersebut dilayangkan 8 Mei lalu dan ditandatangani oleh Sekda Sulsel, Abdul Hayat Gani.

“Berdasarkan sertifikat Hak Pakai nomor 40 tahun 1987 dan gambar situasi tanah nomor 2412 tahun 1987 tanggal 1 Oktober 1987 seluas 19.777 meter persegi yang tercatat dalam buku inventaris aset daerah Pemprov Sulsel dan Keputusan Gubernur Sulsel nomor 1648/IX/tahun 2019 tanggal 13 September 2019 tentang penetapan status penggunaan barang milik daerah berupa tanah dan sarana olahraga GOR Mattoanging pada Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel maka untuk kelancaran pelaksanaan pengelolaan dan rehabilitasi stadion Mattoanging diminta kepada saudara agar menyerahkan kunci venue dalam kawasan Stadion Mattoanging,” demikian isi surat Pemprov Sulsel yang ditujukan ke YOSS.

Melalui surat tersebut, Pemprov Sulsel berharap YOSS segera menyerahkan kunci Stadion Mattoanging agar bisa dilakukan pengelolaan dan renovasi oleh pihak Pemprov Sulsel melalui UPT. Sarpras Olahraga Dispora Sulsel

Hanya saja, berselang beberapa hari kemudian YOSS memberikan balasan atas surat tersebut. Surat tertanggal 11 Mei tersebut mengatakan YOSS belum mau menyerahkan kunci sebelum dibentuk tim perumus pengelolaan Stadion Mattoanging secara bersama-sama. (msn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...