Tanggulangi Tumpahan Minyak di Pesisir Pantai, Pertamina Lakukan Upaya Terbaik

Jumat, 22 Mei 2020 17:16

FOTO: ISTIMEWA

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, Hatim Ilwan, menjelaskan bahwa penanggulangan kebocoran minyak ini telah ditanggulangi sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku di Pertamina. “Kami telah melakukan upaya terbaik agar tumpahan minyak tidak meluas dan dampak yang ditimbulkan bisa seminim mungkin,” jelasnya.

Sampai dengan Jumat pagi (21/05), lanjut Hatim, area tumpahan minyak sudah tidak terlihat lagi dan hanya menyisakan sedikit film minyak di daerah dermaga. “Minyak yang tumpah diperkirakan sebanyak 11 liter berjenis LSFO. Faktor arus laut yang agak tinggi serta karakter minyak dengan kekentalan (viskositas) tinggi, memang sempat membuat penyebaran menjadi lebih luas,” lanjutnya.

Meski sebagian besar tumpahan minyak sudah tidak nampak, Hatim menambahkan bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya mencari dan membersihkan sisa-sisa tumpahan minyak yang masih ada. “Koordinasi yang baik terhadap pihak-pihak yang berkepentingan juga terus dibangun sebagai bagian dari upaya penanggulangan tumpahan minyak ini,” pungkasnya. (rls)

Bagikan berita ini:
2
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar