Waktu Rawan Desak-desakan

  • Bagikan

Meski begitu, mereka tetap diminta agar melapor ke daerah masing-masing untuk menjalani karantina. Baik itu isolasi mandiri atau tinggal di tempat yang sebelumnya sudah disiapkan.

“Alhamdulilah, semuanya aman. Tetapi, kita sudah rekomendasi ke semua tim di daerah yang mereka tuju untuk dikawal,” ujar Plt Kadis Kesehatan Parepare ini.

Adapun ke-95 warga asal Samarinda ini tiba di Parepare dengan menumpang di kapal KM Queen Soya. Didominasi perempuan dan terbanyak dari warga Pinrang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pinrang Dyah Puspita Dewi mengatakan, sejauh ini sudah melakukan isolasi kepada warga yang baru datang. Rencananya akan digabung dengan ke-19 WNI yang sudah datang beberapa hari lalu.

“Kami isolasi di gedung Boarding School Aisyah. Alhamdulillah, ada kamar dengan fasilitas tempat tidur dan AC,” bebernya.

Kadis Kesehatan Pinrang ini, berharap warga bisa diajak kerja sama meski statusnya sehat. Namun, perlu adanya pemantauan demi berjaga-jaga jangan sampai ada gejala covid-19 dikemudian hari.

“Pastinya, semua warga yang mudik ini akan menjalani pemeriksaan dan senam serta berjemur,” ujarnya lagi.

Sejauh ini total yang sudah dinyatakan positif terjangkit virus korona di Parepare sebanyak 19 orang dan 13 orang di antaranya sudah sembuh. Tersisa 6 orang masih dirawat di RSUD Andi Makkasau dan di RS Sumantri.

  • Bagikan