Bawa Dua Bayi Mungil Pakai Motor, Pengendara Ini Dihentikan Polisi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Jalan Nusantara, Kota Makassar tampak ramai pada sore itu. Debu dan polusi berterbangan di mana-mana. Dua bayi mungil ini terpaksa menghirup udara kotor itu.

Sehelai selimut yang diberikan, tidak akan sanggup menghalangi polusi masuk ke hidung kecil dua bayi, yang usianya tentu masih seperti sebiji jagung.

Keduanya digendong oleh kedua orang tuanya menggunakan sepeda motor. Tanpa disadari, itu pasti membahayakan keselamatan dua buah hatinya tersebut.

Ibunya yang dibonceng di belakang, duduk tenang sambil menggendong satu bayinya. Ayahnya pun demikian. Dia yang menyetir motor, dia juga yang menggendong satu buah hatinya.

Aparat gabungan yang saat itu menggelar razia, kasihan melihat keluarga itu. Anaknya yang masih mungil dibawa menggunakan sepeda motor, tanpa pengaman. Kapolres Pelabuhan, AKBP Kadarislam perihatin melihat peristiwa itu.

Dua bayi mungil dan kedua orang tuanya yang mengendarai sepeda motor itu pun dihentikan polisi. Keselamatan dua anaknya sangat tidak terjamin.

“Kalau mau membawa kendaraan motor, anak bayinya harus dijaga pakai alat penggendong biar aman saat dibawa pakai motor,” kata perwira berpangkat dua bunga ini, Jumat (22/5/2020)

Keduanya melintas di jalan itu pada hari terakhir penerapan PSBB di Kota Makassar. Untungnya kedua orang tua itu menggunakan masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Setelah mendapat pengertian dan imbauan dari Kapolres, pengendara beserta bayi mungilnya itu pun melanjutkan perjalanannya, namun tetap harus memperhatikan cara penanganan virus tersebut. (Ishak/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...