Dilirik Barca dan Madrid, Presiden Napoli Ogah Jual Fabian Ruiz

Fabian Ruiz/Getty Images

FAJAR.CO.ID, NAPLES—Klub Serie A, Napoli sudah memutuskan tidak akan menjual gelandang andalan mereka, Fabian Ruiz di bursa transfer musim panas ini. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis (ADL) dilaporkan sudah menyiapkan kontrak baru untuk Ruiz.

Sang gelandang menjadi salah satu pemain paling diburu di Eropa musim panas ini. Tiga peminat utamanya adalah Barcelona, Real Madrid, dan Manchester City. Meski begitu, Napoli sejak awal memberi status “Not for Sale” kepada Ruiz.

Il Corriere del Mezzogiorno mengklaim bahwa ADL bekerja keras untuk menjaga anggota skuat terbaik mereka. Sebelumnya, ia juga sudah berhasil meyakinkan top skor mereka, Dries Mertens untuk bertahan bersama Piotr Zielinski.

Surat kabar itu seperti dikutip dari Football Italia menyebut De Laurentiis akan mengikat Ruiz di San Paolo dengan tambahan kontrak tiga tahun. Itu artinya, Napoli ingin pemain berusia 24 tahun itu bertahan di Naples hingga 2026 mengingat kontraknya saat ini berakhir pada 2023.

Ruiz bergabung dengan Azzurri pada Juli 2018. Musim ini, pemain Spanyol itu telah memainkan 22 pertandingan di Serie A. ADL sendiri kabarnya akan memulai negosiasi serius dalam beberapa minggu ke depan. Termasuk akan membicarakan upah baru sang pemain.

Tapi, usaha Napoli untuk memagari seluruh pilarnya sepertinya tidak sepenuhnya berhasil. Saat ini, Napoli dilaporkan berusaha mengontrak bek Lille, Gabriel Mahalhaes. Itu berarti bek andalan mereka, Kalidou Koulibaly sepertinya akan pergi.

Menurut Football France, Napoli kini favorit untuk mendapatkan Mahalhaes meski klub Inggris, Everton juga berusaha menggodanya. Laporan itu menyebut bahwa pelatih Napoli, Gennaro Gattuso turun tangan langsung dan menghubungi sang pemain secara pribadi.

Gabriel Mahalhaes membuat 34 penampilan kompetitif untuk Lille musim ini. Ia mencetak satu gol dan masih terikat kontrak hingga Juni 2023. Untuk mendapatkan bek tengah berusia 22 tahun itu, Napoli perlu menyiapkan dana sekitar 30 juta euro. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar