Dirut PT Pelindo IV Ungkap Tidak Ada Pengurangan Karyawan


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Sektor perekonomian menjadi salah satu imbas Covid-19 tak terkecuali banyaknya perusahaan yang berujung gulung tikar dan karyawan pun harus dirumahkan hingga di PHK.

Namun hal tersebut nampaknya tidak berpengaruh pada PT Pelindo IV. Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi menuturkan tidak ada pengurangan karyawan di tengah pandemi virus corona.

“Manajemen tidak melakukan pengurangan pegawai baik organik maupun tenaga outsourcing di masa pandemi ini begitu juga dengan kesejahteraan pegawai tetap diberikan tanpa ada pengurangan,” ucap Prasetyadi pada Sabtu (23/5/2020).

Bahkan ia menuturkan pihaknya sudah menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB) dengan Serikat Pekerja Pelindo IV, sebagai motivasi dan komitmen direksi dan perwakilan karyawan untuk senantiasa meningkatkan kinerja Perusahaan yang pada gilirannya akan berdampak terhadap perbaikan kesejahteraan pegawai.

“Mari kita sama-sama berdoa, semoga pandemi ini segera berlalu dan tidak berlanjut atau tidak berlangsung lama hingga akhir tahun nanti,” ungkapnya.

Sementara itu kata dia untuk taksiran realisasi pendapatan tahun 2020 masih mengalami pertumbuhan kurang lebih 8,91% dibandingkan dengan realisasi tahun lalu.

Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi mengatakan, dari 25 pelabuhan cabang yang dikelola dan tiga anak perusahaan yang dimiliki Perseroan, semuanya tidak ada yang mengalami kerugian.

Prasetyadi menegaskan, BUMN yang bergerak dibidang jasa kepelabuhanan ini tidak terdampak secara signifikan akibat pandemic ini karena Perseroan fokus pada pelayanan terutama logistik yang tetap dibutuhkan oleh masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. (anti/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar