Hari Ini, Trans Studio Mal Makassar Mulai Beroperasi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Setelah tutup hampir satu bulan, beberapa mal di Makassar kini sudah mulai beroperasi. Sebut saja Trans studlo Mall Makassar di Jl Metro Tanjung Bunga, sudah membuka kembali kegiatan operasional bagi seluruh tenant, mitra bisnis dan pengunjung. Mulai hari ini, Sabtu (23/5/2020).

Trans Studio Mall Makassar telah menyiapkan langkah-langkah pembukaan kembali properti secara keseluruhan (operasional terbatas) dengan tetap memperhatikan perkembangan situasi saat ini terkait dengan pandemi Covid-19 juga dengan memperhatikan edaran Pemerintah mengenai penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

Publik Releation Trans Studio Mal, Rizky Maulidiana Haris mengatakan, mal mulai buka tetapi dengan Jam operational terbatas. Tiap harinya dibuka pukul 11.00 hingga 20.00 WITA. Dibukanya Trans Studio mal kembali namun tetap mengikuti protab. Dengan tetap menyiapkan langkah-langkah pembukaan

Lanjutnya,Trans Studio Mall Makassar telah menyiapkan langkah-Iangkah pembukaan kembali property secara keseluruhan (full operation). Namun dengan tetap memperhatikan perkembangan situasi saat ini dengan adanya Covid-19. Juga dengan memperhatikan edaran pemerintah mengenai penerapan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.

“Setiap ingin masuk mal maka melakukan pengecekan suhu tubuh, menyediakan wastaefel di Lobby pintu masuk mal, menyediakan handsanitizer di pintu masuk, toilet, pilar dan mushallah juga menerapkan phisical distancing di kasir dan dalam lift maksimal 5 orang,”tuturnya.

Marcomm Manager Trans Studio Mall Makassar, Radi Agustian mengatakanPihak management sangat peduli dan bersimpati dengan adanya kekhawatiran di tingkat global atas dampak kesehatan berkaitan dengan penyebaran virus Corona (Covid-19).

“Kami sangat serius dalam bertanggung jawab memprioritaskan keselamatan dan kesehatan di lokasi mall kami,” ungkapnya.

Lanjutnya, sejumlah langkah terintegrasi protokol pencegahan Covid-19 tetap dilakukan seperti tindakan pemeriksaan suhu tubuh pada setiap pintu masuk mall serta mewajibkan penggunaan masker terhadap karyawan, penyewa, pekerja vendor serta pengunjung.

“Bila suhu menunjukkan di atas 37.5°C, maka tidak diizinkan untuk memasuki area Trans Studio Mall Makassar,”ucapnya.

Bagi tenant F&B disarankan untuk menerima pesanan secara online/ take away. Apabila tetap melayani makan di tempat (dine in) maka jumlah kursi dan meja dibatasi hingga maksimal 50% dari kapasitas.

Untuk sementara waktu sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut, memperbolehkan tenant F&B untuk melakukan penataan meja dan kursi costumer keluar dari area sewa dengan tetap bertanggung jawab atas kerapihan dan kebersihan area.

Adapun protokol tambahan sesuai arahan Pejabat Walikota Makassar juga komitmen management Trans Studio Mall Makassar, pada tanggal 21 Mei 2020 telah dilakukan Rapid Test kepada 400 karyawan tenant dan front liner sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota Makassar.

Selain itu juga didirikan posko kesehatan untuk tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang akan bersiap memastikan protokol kesehatan bisa berjalan dengan maksimal.(wis/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...