Hikmah dari Terjerat Kasus Narkoba, Ririn: Jangan Mudah Percaya!

Ririn Ekawati

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Artis peran Ririn Ekawati mungkin tak bisa lupa pengalaman pahit saat dirinya digelandang polisi atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba Maret lalu. Momen nahas itu hingga kini masih membekas di ingatannya.

Kala itu Ririn tak sendiri, polisi juga mengamankan ITY (asisten Ririn) dan DN (teman ITY). Beruntung hasil tes urin Ririn dinyatakan negatif. Ia akhirnya dipulangkan.

Pengalaman itu untuk pertama kalinya ia beberkan di channel YouTube Melaney Ricardo bertajuk ‘Ririn Ekawati Pertama Kalinya Cerita Tentang Kasus Yang Pernah Menimpanya! 123 di Rumah Semuanya’.

Diceritakan, saat itu ia merasa sangat aneh dan benar-benar tidak menyangka berada di situasi seperti itu.

“Satu malam aja gue diperiksa, nggak pernah terbayangkan aku akan ada di posisi kayak begitu. Ketemu banyak orang, mesti tes, mesti ini, itu kayak ‘wah ini apaan,” ungkap Ririn memulai obrolan.

Dari peristiwa itu banyak pelajaran yang bisa ia petik salah satunya lebih waspada dengan orang-orang di sekeliling dan tidak mudah percaya dengan orang lain.

“Jangan terlalu percaya sama orang, karena aku tuh kadang sering percaya sama orang. Aku sudah baik ke dia, aku ngerasa dia juga melakukan hal yang sama, padahal belum tentu,” lanjut wanita 38 tahun itu.

Saat itu jagat hiburan dibuat geger atas tertangkapnya Ririn. Ia dihujat banyak orang. Tak sedikit pula yang menyebutnya munafik. Namun Ririn berhasil membuktikan bahwa tuduhan itu salah besar.

“Hasilnya bisa dilihat, negatif semuanya dan aku memang seperti itu. Setelah kejadian itu, aku diam sesaat, ‘Apa sih yang salah sama gue?’ Pasti ada yang salah, orang namanya manusia,” umbarnya.

Kejadian itu kemudian mengetuk hatinya bahwa ini ujian dari Tuhan agar lebih dekat lagi denganNya. Di samping itu Ririn juga khawatir akan kondisi psikologis buah hatinya saat tahu ibunya terjerat narkoba.

“Bener-bener aku cuma bisa berdoa, bilang ‘Semoga keluargaku bisa tenang dan mereka tahu persis mamanya seperti apa,’ yang ada di otakku itu anak-anak, anak-anak, anak-anak, itu yang pikirin,” tandasnya.

Saat itu juga Ririn tersadar akan dosa atau kekhilafannya di masa lalu. Ia lantas memohon ampun pada Yang Maha Kuasa. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...