Iwan Fals Gelar Konser di Malam Takbiran, Wasekjen MUI Kaitkan dengan HUT PKI ke-100


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musisi Iwan Fals akan menggelar konser amal pada Sabtu (23/5) malam pukul 20.00 sampai selesai. Konser ini didukung Bank Mandiri dan bertepatan dengan malam takbiran.

Melalui konser ini, Bank Mandiri mengajak masyarakat untuk berdonasi. Konser tersebut bisa disaksikan melalui kanal Official YouTube Bank Mandiri.

“Ga kerasa sudah hampir sebulan kita menjalankan ibadah puasa. Nah, di malam takbir nanti @bankmandiri akan ngadain konser amal bersama Iwan Fals #dirumahaja. Yuk berbagi kebaikan #bersamamandiri di Official YouTube Bank Mandiri sambil berdonasi,” cuit akun Twitter resmi Bank Mandiri.

Wasekjen MUI, Ustad Tengku Zulkarnain mengecam keras rencana konser musik di malam takbiran.

“Alih-alih membuat malam takbir virtual, malah ada yang mau membuat konser musik lagi di malam Lebaran. Mari kaum muslimin, fokus dalam takbir. Lupakan konser musik walau namanya amal,” cetus Tengku Zulkarnain melalui akun Twitternya, Jumat (22/5).

Tengku Zul mengungkit konser amal virtual bertajuk ‘Bersama Melawan Corona’ yang diselenggarakan MPRI RI bekerja sama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Gugus Tugas Covid-19.

Dalam konser itu, diadakan lelang motor Jokowi senilai Rp2,55 miliar. Namun lelang motor tersebut justru kena ‘prank’ buruh asal Jambi, Muhammad Nuh alias M Nuh.

Tengku Zul menyerukan agar tidak adalagi yang menyumbang uang dalam konser musik pada malam Lebaran nanti.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar