Konser Vitrual Berbagi Kasih Habiskan Rp6,7 Miliar, Ini Bantahan Ketua MPR RI

FAJAR.CO.ID JAKARTA - Konser virtual Berbagi Kasih Bersama Bimbo hasil kerja sama Badan Pembinaan Ideologo Pancasila (BPIP), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan MPR pada Minggu lalu (17/5) disebut-sebut menghabiskan anggaran negara sebesar Rp 6,7 miliar.

Namun, Ketua MPR Bambang Soesatyo yang menjadi penanggung jawab acara konser virtual itu menepisnya.

“Katanya konser ini menelan biaya Rp 6,7 miliar, padahal faktanya tidak sampai Rp 500 juta karena semua bekerja tanpa pamrih,” ujar Bamsoet -panggilan akrabnya dalam jumpa pers di BNPB, Jakarta, Jumat (22/5).

Mantan ketua DPR itu menambahkan, seluruh biaya untuk kegiatan itu ditutup dengan gotong royong para seniman, pekerja seni dan pihak lain yang terlibat. “Tanpa mengganggu dana donasi yang terkumpul,” tuturnya.

Menurut Bamsoet, sejak awal memang sudah ada pihak yang nyinyir soal konser amal itu. Mantan wartawan itu mencatat ada berbagai konten di media sosial yang menyudutkan konser tersebut.

Contohnya adalah emak-emak di Kalimantan Tengah yang menyebarkan hoaks soal konser virtual itu. Di medsos ada yang memajang foto seolah-olah konser itu berupa panggung besar dengan ribuan penonton dan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Faktanya, para pejabat mengikuti konser itu secara virtual dari rumah masing-masing. Namun, Bamsoet ogah mempersoalkannya.

“Ambil hikmahnya saja,” tuturnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...