Lihat Momen para Dokter Tim Covid-19 Ramai-ramai Cukur Rambut

Foto: IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –  Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H ada yang unik di Kantor Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, Jalan Topaz, Makassar, Jumat (22/5/2020).

Setelah salat Jumat sejumlah orang sedang antre untuk dicukur oleh seseorang yang memakai baju hazmat ternasuk salah satu yang ingin di cukur Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas Prof. Dr. Irawan Yusuf, PhD.

“Salah satu alasan datang cukur ke IDI Makassar selain memang rambut sudah agak panjang juga mendukung program edukasi yang ingin disampaikan IDI Kota Makassar ke masyarakat tiga sektor yakni kesehatan, sosial dan ekonomi ditengah pandemi virus corona harus bisa bersamaan jalan tapi dengan catatan menjalankan protap kesehatan Covid-19 yang ketat seperti saat ini yang mencukur pakai baju hazmat, masker serta peralatannya di bersihkan dengan disinfektan serta yang akan di cukur menggunakan masker dengan tangan di bersihkan dengan disinfektan, potong rambut dilakukan dengan protap Covid-19,” ujar pria yang lahir di Makassar pada tanggal 11 Februari 1957 ini . 

Satu per satu dokter yang selama ini turun di garda terdepan melawan penyebaran Covid-19, dicukur agar terlihat lebih rapi. Maklum saja, selama dua bulan rambut para dokter sudah memanjang karena tidak pernah dipotong.

“Sudah dua bulan kami turun melakukan tugas dalam melawan penyebaran Covid-19. Sehingga para dokter dan tenaga kesehatan tidak memiliki waktu untuk mencukur rambut yang memanjang,” ujar Ketua IDI Kota Makassar Dr Siswanto Wahab Sp.KK didampingi Humas IDI Makassar dr Wachyudi Muchsin SH. 

Komentar

Loading...