Preview Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt: Balas Bantai!

Bayern Munchen/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bayern Munchen akan menjamu Eintracht Frankfurt di pekan ke-27 Bundesliga, dinihari nanti. Ini kesempatan Die Roten membalas pembantaian mereka di Commerbank-Arena, November lalu.

PADA pekan ke-10 lalu, Bayern secara mengejutkan digilas Die Adler, julukan Eintracht Frankfurt. Bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-9 setelah Jerome Boateng mendapat kartu merah langsung, Bayern takluk 1-5.

Kekalahan memalukan lewat gol-gol Filip Kostic, Djibril Sow, David Abraham, Martin Himtereger, dan Goncalo Paciencia itu menjadi salah satu pemicu pemecatan Niko Kovac. Dan dengan kondisi saat ini, Bayern sangat berpeluang melakukan revans dan berpesta gol.

Bayern yang memuncaki klasemen dengan keunggulan empat angka atas Borussia Dortmund sudah tak terkalahkan dalam 16 pertandingan kompetitif terakhir mereka. Termasuk meraih 11 kemenangan dan sekali imbang di Bundesliga. Korban terakhir anak asuh Hansi Flick adalah Union Berlin yang mereka libas dua gol tanpa balas di kandangnya.

Sebaliknya, tim tamu dalam kondisi terpuruk. Anak asuh Adi Hutter menelan empat kekalahan beruntun. Teranyar, mereka dipermalukan Borussia Monchengladbach dengan skor 1-3 di depan pendukung sendiri saat kedua klub berduel pada pekan ke-26.

Selain situasi tim, pertandingan juga akan digelar di Allianz Stadium. Meski tanpa penonton, Bayern yang bertekad mempertahankan gelarnya akan berusaha maksimal mengamankan tiga poin. Apalagi, pekan berikutnya, mereka harus menghadapi Dortmund yang jadi pesaing utama FC Hollywood.

Robert Lewandowski yang mencetak satu-satunya gol ke gawang Si Elang November lalu akan menjadi senjata andalan Munich untuk melumat tamunya. Kapten sekaligus penyerang timnas Polandia itu saat ini sudah melesakkan 26 gol di Bundesliga.

Lewy, sapaan Lewandowski yang sempat cedera sebelum break pandemi virus corona sudah fit lagi dan hampir dipastikan akan kembali ke starting XI. Dan ia punya motivasi besar terus menambah pundi-pundi golnya.

Dikutip dari tz.de, eks striker Dortmund itu memiliki ambisi besar memecahkan rekor gol semusim Bundesliga. Rekor tersebut saat ini menjadi milik Gerd Mueller. Saat bermain untuk Bayern, legenda Jerman itu mencetak 40 gol.

Pelatih Bayern, Hansi Flick sendiri percaya Lewandowski yang juga memburu Sepatu Emas Eropa bisa memecahkan rekor itu di delapan laga sisa. Mencetak 15 gol dalam delapan laga menurutnya bukan hal mustahil. “Segalanya mungkin,” kata Flick di tz.de.

Kesempatan penyerang 31 tahun itu mencetak banyak gol jelas sangat terbuka dinihari nanti. Pasalnya, Frankfurt kini sangat keropos. Pada saat bersamaan, duel kedua klub memang hampir selalu diwarnai hujan gol.

Untuk laga ini, Flick tidak akan mengubah formasi timnya, termasuk menggunakan empat pemain bertahan; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, dan Alphonso Davies. Itu cukup masuk akal mengingat Sule kemungkinan masih akan absen.

“Situasi saat ini adalah ada kepercayaan pada empat bek. Kami melakukannya dengan sangat baik dalam pelatihan. Anda membutuhkan tingkat stabilitas tertentu setelah istirahat panjang ini,” jelasnya.

Kapten kedua Bayern, Thomas Muller menambahkan, setelah kemenangan di markas Union Berlin, mereka sangat percaya diri. Ia juga memastikan mereka tidak akan terpengaruh dengan tribun yang kosong di Allianz Arena.

“Tentu saja para penggemar dapat memberi kami beberapa momentum ekstra, tetapi kami harus mengabaikan itu. Kami unggul empat poin, kami mengambil langkah lain menuju tujuan besar kami,” ujarnya di situs resmi Bayern.

Di kubu Eintracht, pelatih Hutter sudah melakukan evaluasi menjelang laga ini. Pasca kekalahan dari Gladbach, ia menyajikan semua jenis gambar bergerak untuk analisis kesalahan dan aksi bagus pemainnya.

Makanya, kiper Eintracht, Kevin Trapp menegaskan timnya yang hanya akan kehilangan Dominik Kohr dan Paciencia sama sekali tidak takut mengunjungi Munich. “Kami banyak berbicara. Kita harus sadar bahwa kita punya banyak kualitas. Kita harus lebih berani,” tegasnya di fr.de.

Direktur Olahraga Eintracht, Bruno Hubner yang menggaransi posisi Hutter juga sangat yakin mereka bisa menyulitkan Bayern. Tapi, ia memastikan ini bakal jadi laga berat. “Kami menghadapi tugas sulit di Munich. Saya pikir kami akan melakukannya dengan baik dan mendapatkan kepercayaan diri,” ujarnya di fr.de. (amr)

Prakiraan Pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, Alaba, Davies; Kimmich, Thiago; Gnabry, Muller, Coman; Lewandowski

Pelatih: Flick

Eintracht Frankfurt (4-2-3-1): Trapp; Toure, Abraham, Hinteregger, N’Dicka; Ilsanker, Rode; Chandler, Kamada, Kostic; Dost

Pelatih: Adi Hutter

Head to head

02/11/19 Eintracht Frankfurt 5-1 Bayern Munchen
18/05/19 Bayern Munchen 5-1 Eintracht Frankfurt
22/12/18 Eintracht Frankfurt 0-3 Bayern Munchen
12/08/18 Eintracht Frankfurt 0-5 Bayern Munchen
19/05/18 Bayern Munchen 1-3 Eintracht Frankfurt
28/04/18 Bayern Munchen 4-1 Eintracht Frankfurt

Lima pertandingan terakhir Bayern Munchen

17/05/20 Union Berlin 0-2 Bayern Munchen

08/03/20 Bayern Munchen 2-0 Augsburg
03/03/20 Schalke 04 0-1 Bayern Munchen
29/02/20 Hoffenheim 0-6 Bayern Munchen
25/02/20  Chelsea 0-3 Bayern Munchen
Lima pertandingan terakhir Eintracht Frankfurt

16/05/20 Eintracht Frankfurt 1-3 Borussia M.Gladbach

12/03/20 Eintracht Frankfurt 0-3 FC Basel 1893
07/03/20 Bayer Leverkusen 4-0 Eintracht Frankfurt
04/03/20 Eintracht Frankfurt 2-0 Werder Bremen
28/02/20 Salzburg 2-2 Eintracht Frankfurt

FAKTA PENTING

Bayern memenangkan 10 dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Eintracht Frankfurt di semua kompetisi.
Bayern mencatatkan clean sheet dalam 7 dari 10 pertandingan terakhir mereka di Bundesliga.
Bayern menang di babak pertama dan penuh waktu dalam 7 dari 8 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Eintracht Frankfurt di semua kompetisi.

KEY PLAYERS

Bayern Munchen

Top Ratings
Robert Lewandowski: 8,11
Serge Gnabry: 7,58
Thiago: 7,54
Top Goals
Rovert Lewandowski: 26
Serge Gnabry: 11
Philippe Coutinho: 8

Top Assist
Thomas Muller: 16
Serge Gnabry: 9
Philippe Coutinho: 6

Eintracht Frankfurt

Top Ratings
Filip Kostic: 7,49
Bas Dost: 7,08
Martin Hinteregger: 6,97
Top Goals
Goncalo Paciencia: 7
Martin Hinteregger: 6
Bas Dost: 5
Top Assist
Filip Kostic: 8
Danny da Costa: 3
Almamy Touré: 3

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...