Preview Bayern Munchen vs Eintracht Frankfurt: Balas Bantai!

Bayern Munchen/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MUNICH—Bayern Munchen akan menjamu Eintracht Frankfurt di pekan ke-27 Bundesliga, dinihari nanti. Ini kesempatan Die Roten membalas pembantaian mereka di Commerbank-Arena, November lalu.

PADA pekan ke-10 lalu, Bayern secara mengejutkan digilas Die Adler, julukan Eintracht Frankfurt. Bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-9 setelah Jerome Boateng mendapat kartu merah langsung, Bayern takluk 1-5.

Kekalahan memalukan lewat gol-gol Filip Kostic, Djibril Sow, David Abraham, Martin Himtereger, dan Goncalo Paciencia itu menjadi salah satu pemicu pemecatan Niko Kovac. Dan dengan kondisi saat ini, Bayern sangat berpeluang melakukan revans dan berpesta gol.

Bayern yang memuncaki klasemen dengan keunggulan empat angka atas Borussia Dortmund sudah tak terkalahkan dalam 16 pertandingan kompetitif terakhir mereka. Termasuk meraih 11 kemenangan dan sekali imbang di Bundesliga. Korban terakhir anak asuh Hansi Flick adalah Union Berlin yang mereka libas dua gol tanpa balas di kandangnya.

Sebaliknya, tim tamu dalam kondisi terpuruk. Anak asuh Adi Hutter menelan empat kekalahan beruntun. Teranyar, mereka dipermalukan Borussia Monchengladbach dengan skor 1-3 di depan pendukung sendiri saat kedua klub berduel pada pekan ke-26.

Selain situasi tim, pertandingan juga akan digelar di Allianz Stadium. Meski tanpa penonton, Bayern yang bertekad mempertahankan gelarnya akan berusaha maksimal mengamankan tiga poin. Apalagi, pekan berikutnya, mereka harus menghadapi Dortmund yang jadi pesaing utama FC Hollywood.

Robert Lewandowski yang mencetak satu-satunya gol ke gawang Si Elang November lalu akan menjadi senjata andalan Munich untuk melumat tamunya. Kapten sekaligus penyerang timnas Polandia itu saat ini sudah melesakkan 26 gol di Bundesliga.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...