Ramai Tagar #IndonesiaTerserah, IDI Makassar : Kami Selalu Melayani 24 Jam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Unggahan foto tenaga medis dengan tulisan “Indonesia Terserah” ramai di media sosial baru-baru ini. Hal tersebut lantaran perilaku masyarakat yang tak lagi mengindahkan protokol kesehatan saat pandemi Covid-19.

Menanggapi hal itu, Humas Ikatan Dokter Indonesia(IDI)Cabang Makassar, dr Wachyudi Muchsin mengatakan, aksi tersebut merupakan bentuk protes masyarakat kepada sebagian masyarakat yang tak menjaga sosial distancing.

“Slogan itu menurut saya bentuk menegur secara tegas kepada masyarakat dari masyarakat untuk orang-orang yang dianggap keras kepala yang melupakan sosial distancing, physical distancing dengan mementingkan pergi mal daripada keselamatan,” kata Wachyudi, Sabtu (23/5/2020).

Kendati demikian, kata dia, dokter, khususnya IDI Makassar tak pernah menyerah untuk terus berada di garda terdepan melawan covid-19.

“Prinsipnya kami adalah dalam kondisi apapun dokter dan paramedis itu selalu ada untuk masyarakat. Tidak pernah menyerah dan terus bekerja. Dokter-dokter yang tergabung IDI Makasar terus bekerja pagi siang sore malam subuh nonstop untuk masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada alasan bagi dokter untuk berhenti menangani pasien covid-19, apalagi mengingat sumpah kedokteran yang telah diucapkan dulu.

“Kami tidak pernah meninggalkan masyarkat dalam kondisi apapun itu. Karena kita terikat sumpah kedokteran, sumpah itulah yang kami pegang sampai mati, jadi prinsipnya kami selalu siap dan selalu ada,” tutupnya. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...