Salurkan Bantuan Sembako Bagi Honorer di SMA 10 Makassar, Penerima : Terima Kasih Wagub Sulsel, Membantu Sekali ini

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman kembali menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS).

Kali ini menyasar staf maupun tenaga pendidik yang berstatus honorer di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Kota Makassar.

Bantuan itu berupa paket bahan pokok kepada honorer pegawai maupun guru di sekolah yang berada di jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala itu.

Salah seorang tenaga honorer SMAN 10 Makassar, Jupriadi mengaku, bahwa bantuan ini sangat meringankan bagi dirinya beserta rekan kerjanya, terlebih kondisi pandemi covid-19. Mengingat tidak adanya aktivitas belajar mengajar di sekolah selama pandemi covid-19.

Apalagi menjelang hari raya Idulfitri, sehingga para honorer di SMA 10 Makassar juga terdampak wabah virus corona ini.

Deng Joe (sapaan Jupriadi) menyampaikan, jika dirinya diamankan menyalurkan bantuan itu. Dengan mendatangi setiap rumah rekan kerjanya yang menerima bantuan dari orang nomor dua di Sulsel itu.

“Iya, saya menyalurkan dengan mendatangi setiap rumahnya. Selain tenaga honorer, bantuan ini juga akan diberikan kepada salah seorang muallaf,” bebernya, Sabtu (23/5/2020).

Ketua Ikatan Putra Putri Indonesia Kota Makassar ini pun sangat mengapresiasi langkah Wagub Sulsel yang cepat merespon keluhan bagi warga terdampak kondisi pandemi covid-19 ini.

“Mewakili teman-teman, kami menyampaikan terima kasih kepada bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Bantuan ini sangat meringankan guru maupun staf honorer. Membantu sekali ini, apalagi di tengah pandemi,” akunya.

Senada hal itu diungkapkan honorer lainnya, Sahir menghanturkan ucapan terima kasih banyak kepada pria yang akrab disapa Wagub Andalan ini.

“Semoga bapak sehat selalu, rezekinya bertambah, dan selalu dalam lindungan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” tuturnya.

Terpisah, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman turut merasa senang jika bisa membantu masyarakat. Apalagi, kata dia, sudah menjadi kewajiban Pemerintah untuk hadir membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga bisa mengurangi beban kebutuhan dimasa pandemi ini,” pungkasnya. (rls/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan

Comment

Loading...