Terima Kasih Pak Ganjar! Ada Nafas UKM Jateng saat Pandemi, Ini Hasilnya

Gubernur Ganjar Pranowo Launching pelaksanaan program Bantuan Sosial Jaring Pengaman Ekonomi (JPE) sekaligus menyerahkan bantuan modal usaha produktif kepada UKM secara simbolis. Foto: Instagram

FAJAR.CO.ID, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan langkah cepat menyelamatkan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di wilayahnya dari dampak COVID-19.

Tak tanggung-tanggung, anggaran puluhan miliar disiapkan untuk membuat pelaku UKM tetap eksis di tengah pandemi.

Jika sebelumnya anggaran Rp10 miliar telah digelontorkan Ganjar untuk membeli masker dari para pelaku UKM, kali ini Ganjar kembali mengeluarkan anggaran Rp38 miliar.

Anggaran tersebut untuk membelikan bahan pokok bagi ribuan UKM yang bergerak di bidang boga.

Penyerahan bantuan tahap pertama sebesar Rp9 miliar kepada 3691 UKM telah dilakukan.

Secara simbolis, bantuan bahan baku itu diserahkan Ganjar kepada tiga pelaku UKM di Tengaran Kabupaten Semarang, Jumat (22/5).

Para pelaku UKM itu mendapat bantuan berbeda-beda, sesuai kebutuhan dan jumlah produksi.

Bantuan yang diberikan seperti tepung, gula, minyak, telur dan kebutuhan lainnya.

"Setelah jaring pengaman sosial (JPS) kami jalankan, secara paralel kami mulai menggerakkan jaring pengaman ekonomi (JPE). Mereka para pelaku UKM yang agak lesu, penjualan dan omset menurun akibat COVID-19 ini kita suntik dengan peralatan dan bantuan bahan baku agar menjadi modal mereka bisa berdagang lagi," kata Ganjar.

Bendera start pelaksanaan JPS sudah dikibarkan. Bagaimanapun, kata Ganjar, kondisi ini tidak boleh membuat para pelaku UKM mati.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...