Balapan Virtual, Fernando Alonso Akhirnya Bisa Jadi Juara di Indianapolis

Fernando Alonso saat menjalani technical check-up di Jeddah, 4 Januari 2020 sebelum terjun pada ajang Reli Dakar 2020. (Franck Fife/AFP)

FAJAR.CO.ID - Fernando Alonso pada akhirnya meraih kemenangan di Indianapolis. Meskipun hanya lewat balapan virtual Legends Trophy yang diadakan oleh Torque Esports dan www.the-race.com (23/5).

Balapan virtual yang menjadi bagian The Race All Stars Series itu diikuti khusus oleh para pembalap veteran. Kali ini menampilkan pembalap legendaris berusia 80 tahun dari Amerika Serikat, Mario Andretti, yang unjuk kebolehan bersama sejumlah pebalap Indy 500 dan para juara Formula 1.

Alonso mengalahkan mantan rekan satu timnya di Mclaren, Jenson Button dengan selisih tipis 0,037 detik.

Sang bintang asal Spanyol itu juga memenangi balapan kedua hari itu, yang menggunakan sistem grid terbalik, setelah start dari P21.

Sang juara dunia F1 dua kali itu berniat kembali ke sirkuit oval Indianapolis pada Agustus. Tujuannya adalah memenangi Indianapolis 500 untuk mengantarkannya menjadi pembalap kedua yang meraih Triple Crown dunia balap.

Triple Crown merupakan gelar tak resmi bagi pembalap yang memenangi tiga ajang yakni Indianapolis 500, 24 Hours Le Mans, dan Grand Prix Monako.

“Sangat menyenangkan JB!!! Sekarang kamu merasakan 500 yang sebenarnya,” cuit Alonso kepada Button.

Sementara itu, Andretti, menjalani debutnya di seri Legends Trophy dan tertinggal satu lap imbas insiden di awal setelah start. Dia start dari posisi ke-19 dari 26 pembalap.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : asrie


Comment

Loading...